Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Agen J&T

Biaya Agen JT

Biaya Agen J&T – Salah satu jenis bisnis yang berkembang pesat di era digital seperti sekarang ini yaitu bisnis ekspedisi. Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab kini kebanyakan orang memanfaatkan jasa ekspedisi untuk mengirim barang seiring melonjaknya minat masyarakat dalam berbelanja online.

Salah satu jasa ekspedisi atau pengiriman barang yang dapat dikatakan penetrasinya lumayan cepat yaitu J&T. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang ingin menjalin kerjasama dengan perusahaan ekspedisi tersebut dengan cara menjadi agen atau membuka counter keagenan.

Namun, ketika seseorang atau badan usaha ingin mengajukan permohonan menjadi agen J&T, tentunya mereka diharuskan memenuhi semua syarat dan ketentuannya. Adapun beberapa syarat beserta ketentuan tersebut diantaranya yaitu seperti syarat lokasi, syarat perlengkapan keagenan hingga membayar biaya administrasinya.

Oleh sebab itu, sebelum mengajukan permohonan ketika hendak menjadi agen di ekspedisi J&T, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu berapa besar biaya administrasinya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai syarat prosedur hingga rincian biaya agen J&T.

Syarat Daftar Agen J&T

Syarat Daftar Agen JT

Seperti dijelaskan sebelumnya, ketika seseorang atau perusahaan mengajukan permohonan menjadi agen J&T, mereka diwajibkan memenuhi semua dokumen persyaratannya. Sebelum membahas biaya agen J&T lebih lanjut, ada baiknya pahami beberapa syarat beserta ketentuannya di bawah ini, baik itu bagi perorangan ataupun perusahaan.

1. Perorangan

  • Mengisi formulir aplikasi pendaftaran keagenan J&T.
  • Menyerahkan KTP dan NPWP pemohon.
  • Melampirkan pas foto berwarna berukuran 4×5 sebanyak 3 lembar.
  • Melampirkan Surat Keterangan Domisili Usaha (SKDU) atau bukti pembayaran Izin Mendirikan Bangunan (IMB) terakhir.
  • Lokasi atau denah outlet.
  • Foto interior serta eksterior outlet.
  • Komputer.
  • Printer.
  • Timbangan digital minimal 30 kg.

2. Perusahaan

  • Mengisi formulir aplikasi pendaftaran keagenan J&T.
  • Menyerahkan KTP dan NPWP direksi perusahaan.
  • Menyerahkan NPWP perusahaan.
  • Melampirkan akte pendirian.
  • Melampirkan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).
  • Melampirkan Tanda Daftar Perusahaan (TDP).
  • Pas foto berwarna penanggung jawab berukuran 4×6 sebanyak 3 lembar.
  • Melampirkan Surat Keterangan Domisili Usaha (SKDU) atau bukti pembayaran Izin Mendirikan Bangunan (IMB) terakhir.
  • Lokasi atau denah outlet.
  • Foto interior serta eksterior outlet.
  • Memiliki tempat khusus untuk kantor keagenan.
  • Komputer.
  • Print.
  • Timbangan digital minimal 30 kg.

Cara Daftar Agen J&T

Cara Daftar Agen JT

Selain membayar biaya agen J&T, calon keagenan juga diharuskan mengikuti seluruh prosedur pendaftarannya. Namun sayangnya, untuk saat ini pendaftaran keagenan J&T belum dapat dilakukan secara online, jadi hanya bisa dilakukan secara offline dengan mengunjungi kantor cabang.

Sebelum mengunjungi kantor cabang J&T terdekat di daerah kalian, siapkan seluruh dokumen persyaratan seperti yang sudah dijelaskan di atas, entah itu perorangan maupun perusahaan. Agar lebih jelasnya, simak baik-baik tata cara menjadi agen J&T di bawah ini.

1. Kunjungi Kantor Cabang J&T

Langkah pertama, silahkan kunjungi kantor cabang J&T terdekat di daerah kalian. Sebelum mengunjunginya, siapkan seluruh dokumen persyaratannya. Jangan lupa untuk pahami terlebih dahulu bagaimana cara kerja agen J&T.

2. Mengisi Formulir Pendaftaran

Setelah sampai di kantor cabang J&T, silahkan utarakan maksud dan tujuan kalian untuk menjadi agen J&T. Nantinya kalian akan diminta untuk mengisi formulir aplikasi pendaftaran keagenan J&T. Serahkan juga semua dokumen persyaratan pendaftarannya.

3. Survei Lokasi Keagenan

Tahap berikutnya yaitu petugas dari pihak J&T akan melakukan proses survei ke lokasi calon agen. Salah satu syarat agar pengajuan dapat diterima yaitu lokasi harus dekat dengan tempat-tempat umum serta dapat diakses oleh kendaraan roda empat.

4. Membayar Biaya Agen J&T

Apabila setelah survei lokasi pengajuan diterima, selanjutnya kalian harus membayar biaya administrasi keagenan J&T. Biasanya pembayaran biaya administrasi agen J&T tersebut dapat dilakukan secara langsung melalui kantor cabang ataupun ditransfer melalui fasilitas perbankan.

5. Mengikuti Pelatihan Keagenan

Langkah terakhir yaitu mengikuti seluruh rangkaian pelatihan keagenan J&T. Secara garis besar, J&T Express memiliki cara kerja kurang lebih sama dengan jasa ekspedisi-ekspedisi pengiriman barang lainnya. Jika dinyatakan lolos dalam pelatihan keagenan, maka kalian sudah berhasil menjadi agen J&T.

Biaya Agen J&T

Biaya Menjadi Agen JT

Jika dibandingkan dengan BIAYA AGEN LION PARCEL, maka biaya menjadi agen J&T akan sedikit lebih murah. Namun, secara garis besar sebenarnya biaya tersebut sama-sama digunakan sebagai pengurusan administrasi, deposit hingga perlengkapan agen.

Modal awal yang diperlukan untuk menjadi agen jasa ekspedisi J&T kurang lebih sekitar Rp 12.000.000. Rincian dari jumlah tersebut yaitu Rp 5.000.000 digunakan untuk deposit agen serta Rp 7.000.000 untuk biaya administrasi serta perlengkapan keagenan.

Selain itu, agen J&T juga harus menyediakan 2 karyawan yang nantinya membantu dalam proses penerimaan ataupun pengiriman barang. Sebagai contoh gaji satu orang karyawan J&T adalah Rp 2.000.000 per bulannya, maka setiap bulan kalian harus menyiapkan dana sebesar Rp 4.000.000 untuk 2 orang karyawan.

Komisi Agen J&T

Komisi Agen JT

Sebagaimana diketahui, J&T Express membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin menjadi agen J&T dengan keuntungan lumayan, salah satu keuntungannya yaitu komisinya terbilang cukup besar. Bagi agen J&T, mereka akan mendapatkan komisi atau royalti sebesar 20% dari ongkos pengiriman paket.

Perlu diingat, bahwa komisi tersebut didapatkan dari ongkos kirim per barang atau paketnya. Jadi, semakin banyak orang mengirim paket melalui agen, maka agen tersebut akan mendapatkan komisi semakin besar pula.

Call Center J&T

Call Center JT

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai rincian biaya agen J&T dilengkapi syarat hingga prosedur pendaftarannya. Jika masih bingung, kalian juga bisa menanyakannya secara langsung dengan cara menghubungi customer service J&T di beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : 021-8066-1888
  • Email : jntcare@jet.co.id
  • WhatsApp : +628118466188
  • Twitter : jntexpressid
  • Facebook : @jntexpressindonesia

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa besaran modal awal ketika hendak menjadi agen dari jasa ekspedisi J&T yaitu kurang lebih sekitar Rp 17.000.000. Di dalam biaya tersebut sudah termasuk deposit keagenan, biaya administrasi hingga biaya pembelian perlengkapan keagenan.

Demikian penjelasan dari Biayatarif seputar rincian biaya agen J&T beserta syarat hingga tata cara pendaftarannya. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan gambaran ketika hendak mendaftarkan diri menjadi agen J&T di kantor cabang terdekat.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Agen Gas Elpiji

Sofyan
4 min read

Biaya Agen Lion Parcel

Sofyan
4 min read

Biaya Agen Wahana

Sofyan
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *