Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Menjadi Agen Ninja Xpress 2022 : Syarat & Cara Pendaftaran

Biaya Menjadi Agen Ninja Xpress

Biaya Menjadi Agen Ninja Xpress – Meskipun masih terbilang baru di dalam dunia ekspedisi, namun Ninja Xpress sudah dikenal menjadi salah satu jasa pengiriman barang yang mampu menghadirkan eksistensinya di masyarakat luas. Sebab, perusahaan ekspedisi tersebut mampu menjawab tuntutan pasar yang dinamis di tengah-tengah pesatnya perkembangan bisnis online.

Bahkan Ninja Xpress kini mempunyai inisiasi untuk mendukung para pelaku bisnis UMKM (Usaha Kecil Menengah) di seluruh Indonesia. Dimana kegiatan ini akan direalisasikan melalui program kemitraan yang terbuka bagi siapapun, entah itu perorangan ataupun badan usaha dengan modal tidak terlalu besar.

Jadi, saat ini jasa ekspedisi Ninja Xpress membuka peluang usaha bagi masyarakat yang hendak bekerjasama dengan cara menjadi agen kemitraannya. Akan tetapi, setiap orang yang hendak mengajukan permohonan jadi agen di Ninja Xpress pastinya wajib memenuhi beberapa syarat dan ketentuannya, termasuk biaya administrasinya.

Maka dari itu, sebelum mengajukan pendaftaran menjadi agen Ninja Xpress, ada baiknya pahami terlebih dahulu berapa besar biayanya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara rinci besaran biaya menjadi agen Ninja Xpress dilengkapi dengan syarat beserta tata cara pendaftarannya.

Syarat Menjadi Agen Ninja Xpress

Sebelum pembahasan utama mengenai biaya menjadi agen Ninja Xpress berlanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa syarat dan ketentuan pengajuan pendaftarannya. Di bawah ini adalah sejumlah syarat menjadi agen Ninja Xpress, baik itu syarat dokumen hingga syarat perlengkapannya.

Syarat Dokumen

  1. Syarat Administrasi Badan Usaha
    • Formulir Pendaftaran
    • Denah lokasi gerai.
    • Fotokopi buku rekening tabungan.
    • Fotokopi KTP serta NPWP.
    • Materai 10.000 sebanyak 2 lembar.
    • Fotokopi SHM (apabila lokasi usaha milik sendiri) atau fotokopi surat sewa (apabila lokasi usaha berstatus sewa).
    • Penandatanganan MOU.
  2. Syarat Administrasi Perorangan
    • Mengisi formulir pendaftaran mitra perusahaan.
    • Fotokopi KTP serta NPWP.
    • Menyertakan denah calon lokasi usaha.

Syarat Perlengkapan

  • Komputer atau laptop.
  • Printer selain dot matrix.
  • Koneksi jaringan internet.
  • Jaringan telepon dengan kondisi baik.
  • Instalasi kelistrikan dengan daya minimal 1300 Watt.
  • Timbangan digital 30 hingga 40 kg bersertifikat TERA.
  • Fasilitas ruangan seperti meja, kursi dan AC.
  • Area spanduk beserta papan iklan.
  • Lokasi strategis dan dapat diakses oleh kendaraan serta memiliki lahan parkir.
  • Mempunyai gerai atau kios khusus untuk usaha menjadi agen Ninja Xpress.

Cara Daftar Agen Ninja Xpress

Setelah mengetahui apa saja syarat menjadi agen Ninja Xpress, selanjutnya kalian juga tentunya harus mengerti bagaimana tata cara pendaftaran keagenannya. Seperti halnya agen J&T, saat ini proses pengajuan pendaftaran menjadi agen Ninja Xpress dapat dilakukan melalui 2 cara, yaitu secara offline ataupun online.

Dimana pendaftaran secara offline pastinya dapat dilakukan dengan cara mengunjungi kantor cabang Ninja Xpress setempat, sementara pendaftaran online yaitu dilakukan melalui situs resminya. Agar lebih jelasnya, berikut adalah langkah-langkah atau tata cara pendaftaran menjadi agen Ninja Xpress.

Pendaftaran Offline

Pendaftaran Offline
  1. Kunjungi kantor cabang Ninja Xpress terdekat.
  2. Setelah sampai, silahkan temui petugas customer service (CS) dan nyatakan tujuan kalian.
  3. Kemudian kalian biasanya akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran keagenan Ninja Xpress.
  4. Apabila semua formulir pendaftaran sudah terisi lengkap, silahkan serahkan kembali kepada CS bersamaan dengan dokumen persyaratannya.
  5. Perlu diingat, pastikan bahwa denah lokasi gerai atau kios mempunyai letak strategis dan berdekatan dengan jalan raya ataupun keramaian.
  6. Apabila pengajuan disetujui, nantinya kalian akan diminta untuk melakukan pembayaran biaya administrasi menjadi agen Ninja Xpress.
  7. Terakhir, nantinya calon agen akan diminta untuk mengikuti pelatihan atau training.

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online
  1. Kunjungi situs resmi Ninja Xpress di https://www.ninjaxpress.co/id-id/company/be-a-ninja-point melalui smartphone, laptop ataupun komputer/PC.
  2. Selanjutnya pilih Daftar Sekarang.
  3. Setelah itu, isilah semua formulir pengajuan kemitraan dan klik Konfirmasi.
  4. Kemudian pihak Ninja Xpress biasanya akan melakukan survei lokasi tempat usaha kalian.
  5. Lalu lengkapilah semua persyaratan administrasi menjadi agen Ninja Xpress.
  6. Jika pengajuan keagenan Ninja Xpress disetujui, maka lakukanlah pembayaran biaya administrasi serta deposit.
  7. Berikutnya ikuti pelatihan atau training sesuai dengan jadwal dari pihak Ninja Xpress.
  8. Setelah semua pelatihan selesai, maka kalian sudah bisa membuka usaha sebagai agen Ninja Xpress atau Ninja Van.

Biaya Menjadi Agen Ninja Xpress

Perlu diketahui, mungkin besaran biaya menjadi agen Ninja Xpress atau Ninja Van tidak akan jauh berbeda dengan biaya menjadi agen JNE. Pasalnya, secara garis besar kedua hasa ekspedisi tersebut memiliki persyaratan dan ketentuan yang hampir sama, baik itu dari segi dokumen, perlengkapan maupun administrasinya.

Jika kalian sudah memiliki tempat usaha seperti gerai atau kios, maka modal dan biaya yang dibutuhkan untuk menjadi agen Ninja Xpress sebenarnya tidak akan terlalu besar. Namun, jika belum memilikinya, maka kalian perlu mempersiapkan biaya untuk menyewa lahan serta kios. Berikut adalah rincian biaya menjadi agen Ninja Xpress.

KeteranganBiaya
Biaya AdministrasiRp 5.000.000
Biaya DepositRp 10.000.000
Biaya Membeli Komputer atau LaptopRp 4.500.000
Biaya Membeli PrinterRp 1.000.000
Biaya Langganan Internet RumahRp 300.000 / bulan
Biaya Membeli TimbanganRp 450.000
Biaya Sewa Lahan Untuk Tempat UsahaRp 8.500.000 / tahun
Membayar Gaji 1 KaryawanRp 1.500.000 / bulan

Dari data di atas, maka total biaya untuk menjadi agen Ninja Xpress atau Ninja Van yaitu kurang lebih sekitar Rp 31.250.000. Di dalam biaya tersebut biasanya agen sudah mendapat perlengkapan gratis berupa banner, brosur hingga neon box.

Akan tetapi, rincian biaya menjadi agen Ninja Xpress tersebut bisa saja berkurang atau bahkan bertambah tergantung pada kelengkapan variabelnya. Misalkan ingin mempunyai karyawan lebih dari 1, maka pastinya kalian perlu mempersiapkan biaya untuk menggaji karyawan tambahan.

Komisi Agen Ninja Xpress

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap besaran biaya menjadi agen Ninja Xpress beserta syarat hingga prosedur pendaftarannya. Kemudian kami juga akan memberikan sedikit penjelasan terkait komisi atau pendapatan ketika seseorang menjadi agen Ninja Xpress.

Perlu diketahui, Ninja Xpress menawarkan sistem bagi hasil kepada para agennya dengan perhitungan sekitar 30% – 35% dari biaya atau ongkos kirim. Sebagai contoh ongkos kirim sebuah paket di Ninja Xpress adalah Rp 20.000, maka agen akan mendapatkan komisi sebesar 30% x Rp 20.000 = Rp 6.000.

Bayangkan saja apabila dalam sehari agen bisa mendapatkan 50 paket dengan ongkos kirim rata-rata Rp 20.000, maka mereka akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp 300.000 per harinya (Rp 6.000 x 50). Namun, untuk mendapatkan bagi hasil sebesar 30%, maka jumlah paket harian minimal harus mencapai 21%.

Dimana bagi hasil akan meningkat menjadi 32% apabila paket harian minimal mencapai 84 buah. Sementara jika ingin meningkat menjadi 35%, maka jumlah paket harian minimal harus mencapai 209 buah. Jadi, pada intinya apabila agen mencapai target tertentu, maka kemungkinan keuntungannya akan semakin besar.

Keuntungan Menjadi Agen Ninja Xpress

Dari pembahasan di atas sebenarnya kalian juga sudah bisa menyimpulkan mengenai apa saja keuntungan atau kelebihan menjadi agen Ninja Xpress. Namun, agar lebih jelasnya, di bawah ini akan kami berikan sejumlah keuntungan menjadi mitra atau agen jasa ekspedisi Ninja Xpress.

  • Komisi kompetitif.
  • Difasilitasi dengan pelatihan serta pemasaran.
  • Mempunyai peluang besar untuk bergabung dalam pertumbuhan e-Commerce di Indonesia.
  • Biaya serta modal menjadi agen Ninja Xpress terbilang ringan.
  • Sudah mendukung fitur COD.
  • Persyaratannya tergolong mudah.

Call Center Ninja Xpress

Dari pembahasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa saat ini pendaftaran menjadi agen Ninja Xpress sudah dapat dilakukan baik itu secara offline maupun online. Jika kalian masih bingung, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak customer service Ninja Xpress melalui beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : +62 21 2926 4120
  • Email : support_id@ninjavan.co
  • Facebook : @ninjaxpressid
  • Instagram : @ninjaxpressid

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya menjadi agen Ninja Xpress dilengkapi dengan syarat hingga prosedur pengajuan pendaftarannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak menjadi agen Ninja Xpress.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *