Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

3 Biaya Agen Anteraja 2022 : Syarat & Cara Daftar Franchise

Biaya Agen Anteraja
Advertisements

Biaya Agen Anteraja – Peluang usaha franchise ekspedisi di Indonesia saat ini banyak menjadi pilihan para pengusaha yang ingin merintis usaha sendiri. Dimana keuntungan menjadi agen jasa ekspedisi pengiriman salah satunya yaitu tidak perlu mencari pelanggan sendiri sehingga untuk pemasarannya pun tidak akan terlalu sulit.

Selain itu, franchise atau keagenan jasa ekspedisi juga akan memberikan keuntungan lain seperti mempunyai manajemen keuangan yang tertata. Jadi, nantinya tidak perlu lagi pusing mengatur keuangan yang rumit. Pasalnya, kalian hanya perlu mendaftar, mempersiapkan semua dokumen persyaratan hingga modal awal keagenan.

Nah, salah satu perusahaan jasa ekspedisi di Indonesia yang masih terbilang baru namun sudah memiliki banyak pelanggan yaitu Anteraja. Tentunya perusahaan tersebut menyediakan peluang usaha bagi para masyarakat yang ingin menjadi kemitraan ataupun keagenan asalkan memenuhi semua syarat dan ketentuannya, terutama tentang biaya administrasinya.

Advertisements

Maka dari itu, apabila kalian berencana untuk mendaftarkan diri menjadi agen di Anteraja, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu apa saja syarat serta cara registrasinya. Untuk membantunya, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya agen Anteraja untuk semua daerah dilengkapi syarat dan cara mendaftarnya.

Advertisements

Syarat Jadi Agen Anteraja

Perlu diketahui, Anteraja merupakan salah satu jenis perusahaan jasa ekspedisi yang baru muncul di Indonesia. Meskipun demikian, pertumbuhan jasa pengiriman Anteraja dinilai terbilang cukup pesat sehingga bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

Namun, seperti halnya ketika hendak menjadi agen J&T, tentunya setiap orang yang ingin mendaftarkan diri menjadi agen di Anteraja perlu memenuhi sejumlah syarat dan ketentuannya. Oleh sebab itu, sebelum membahas biaya agen Anteraja lebih lanjut, berikut kami berikan beberapa syarat dan ketentuannya.

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Nomor HP aktif.
  • Alamat email aktif.
  • Pas foto 4×6.
  • Mengisi formulir aplikasi pendaftaran agen secara online ataupun offline.
  • Mempunyai surat izin usaha.
  • Menyertakan Surat Keterangan Domisili Usaha (SKDU).
  • Melengkapi alamat lokasi usaha (kios atau gerai).
  • Menyerahkan bukti sertifikat bangunan ataupun surat perjanjian sewa.
  • Gambar denah lokasi usaha.
  • Foto kios atau gerai tampak depan dan dalam.
  • Memiliki lahan parkir.
  • Letak tempat usaha strategis.
  • Mempersiapkan komputer, printer serta jaringan internet.
  • Timbangan digital minimal 30 kg.
  • Mempersiapkan biaya untuk modal awal menjadi agen Anteraja.

Cara Daftar Agen Anteraja

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan menjadi agen Anteraja, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana tata cara pendaftarannya. Untuk saat ini, proses pendaftaran menjadi agen Anteraja dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu secara online dan offline, hampir sama seperti halnya menjadi agen JNE.

Jika ingin lebih menghemat waktu dan biaya, saran kami sebaiknya lakukan pengajuan permohonan keagenan Anteraja secara online. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap tata cara pendaftaran menjadi agen Anteraja untuk semua daerah, baik itu secara online maupun offline.

Pendaftaran Agen Online

Pendaftaran Agen Online
Advertisements

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, saat ini perusahaan jasa ekspedisi Anteraja sudah menyediakan layanan pendaftaran secara online kepada masyarakat Indonesia. Dimana layanan tersebut dapat diakses oleh siapapun melalui situs resmi Anteraja. Agar lebih jelasnya, simak baik-baik cara daftar agen Anteraja via online berikut ini.

  1. Langkah pertama, silahkan buka situs resmi pendaftaran Anteraja di https://bisnis.anteraja.id/register/corporate, entah itu melalui smartphone, laptop ataupun komputer.
  2. Kemudian isi semua formulir sesuai dengan data diri kalian.
  3. Silahkan ketikkan nama perusahaan atau toko, kategori usaha, nama kontak serta nomor tekepon.
  4. Setelah itu, ketikkan nomor telepon, pilih bidang usaha, tentukan jenis barang, jumlah pengiriman volume bulanan hingga catatan tambahannya.
  5. Apabila sudah, silahkan tekan KIRIM.
  6. Tunggu informasi lanjutan dari pihak Anteraja terkait proses persetujuan pengajuan pendaftaran keagenan.
  7. Apabila pengajuan diterima, maka kalian akan dihubungi oleh pihak Anteraja entah itu lewat telepon, SMS ataupun email.
  8. Tahap selanjutnya yaitu akan ada proses wawancara atau interview serta survey lokasi.
  9. Kemudian kalian juga akan diminta untuk melunasi semua biaya administrasi menjadi agen Anteraja.
  10. Setelah lolos semua tahapan di atas, maka langkah terakhir yaitu tinggal mengikuti pelatihan dan agen pun siap beroperasi.

Pendaftaran Agen Offline

Pendaftaran Agen Offline

Selain via online, pengajuan pendaftaran keagenan Anteraja juga dapat dilakukan secara offline dengan cara mengunjungi kantor cabang di daerah setempat. Nantinya pihak customer service ataupun petugas Anteraja akan memandu dan menjelaskan kepada kalian tahapan-tahapan apa saja yang akan dilalui ketika hendak menjadi agen.

Akan tetapi, sebelum mengunjungi kantor cabang Anteraja terdekat, pastikan kalian sudah mempersiapkan semua syarat dan ketentuannya. Hal tersebut penting untuk dilakukan karena syarat-syarat dokumen atau berkas tersebut menjadi salah satu syarat utama supaya proses pengajuan dapat diterima dan disetujui.

Biaya Agen Anteraja

Setelah mengetahui syarat hingga tata cara menjadi agen Anteraja, maka tahap selanjutnya yaitu tinggal masuk ke poin utama mengenai biaya administrasinya. Sebagai informasi tambahan, sebenarnya besaran biaya franchise Anteraja sedikit lebih murah apabila dibandingkan dengan biaya agen Ninja Xpress.

Dimana modal awal yang dibutuhkan untuk membuka usaha menjadi agen Anteraja sendiri yaitu minimal Rp 5.000.000 saja. Di dalam besaran modal awal tersebut nantinya calon agen akan mendapatkan beberapa jenis fasilitas seperti banner atau neon box, seragam karyawan, timbangan digital serta sistem Anteraja.

Sementara untuk perlengkapan lainnya seperti ketersediaan lokasi, komputer, printer, listrik dan lain sebagainya harus dipersiapkan oleh calon agen. Untuk semua kebutuhan tersebut, saran kami sebaiknya siapkan anggaran biaya kurang lebih sekitar Rp 10.000.00 sampai Rp 15.000.000.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa untuk beberapa wilayah tertentu pengusaha dapat menjadi agen ekspedisi Anteraja tanpa perlu membayar biaya administrasi alias gratis. Adapun kebijakan tersebut biasanya berlaku apabila memang di daerah tersebut belum terdapat cabang agen Anteraja dan pastinya terdapat perjanjian khusus.

Call Center Anteraja

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai syarat dan ketentuan, tata cara pendaftaran hingga biaya jadi agen Anteraja. Apabila kalian masih bingung, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak customer service Anteraja melalui beberapa contact center di bawah ini.

  • Telepon : 021 – 50663333
  • Email : cs@anteraja.id
  • Facebook : @Anterajaindonesia
  • Instagram : @anteraja.id
  • Twitter : @anteraja_id

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar biaya agen Anteraja untuk semua daerah dilengkapi dengan syarat dan ketentuan beserta tata cara pendaftarannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mendaftarkan diri menjadi agen Anteraja.

Advertisements
Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.