Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

4 Biaya Franchise Indomaret 2022 : Syarat & Cara Pengajuan

Biaya Franchise Indomaret

Biaya Franchise Indomaret – Sebagaimana diketahui, ketika pergi ke luar kota di sepanjang jalan biasanya kalian akan bertemu dengan franchise retail ternama di Indonesia, salah satunya yaitu Indomaret. Hal tersebut tentunya membuktikan bahwa bisnis atau usaha ritel modern dibutuhkan serta menguntungkan dari sisi pemilik maupun investornya.

Dimana Indomaret sendiri merupakan pemain besar di dalam bisnis ritel modern di Indonesia. Mereka membuka sistem waralaba pertama kali pada tahun 1997 silam, bahkan hingga kini Indomaret ingin memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia sebagai penggiat bisnis untuk turut serta mengelola gerai atau minimarket tersebut.

Akan tetapi, pastinya terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh seseorang ketika hendak mengajukan permohonan untuk bergabung dengan waralaba Indomaret. Salah satu syarat yang harus dipenuhi tersebut diantaranya yaitu seperti biaya untuk modal awal dalam proses pendaftaran hingga pengelolaannya seiring berjalannya waktu.

Maka dari itu, apabila kalian berencana untuk bergabung menjadi mitra franchise Indomaret, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biayanya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya franchise Indomaret dilengkapi dengan syarat dan cara bergabung hingga sejumlah keuntungannya.

Keuntungan Franchise Indomaret

Keuntungan Franchise Indomaret

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, ketika hendak bergabung menjadi bagian dari ritel ternama di Indonesia tersebut, tentunya akan ada sejumlah keuntungan yang bisa didapatkan. Oleh karena itu, sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya franchise Indomaret lebih lanjut, berikut akan kami berikan beberapa keuntungannya.

  • Mendapatkan banyak pengetahuan tentang bisnis toko modern sekaligus mengajarkan seseorang sebagai pelaku bisnis
  • Indomaret menjadi pionir ritel minimarket terbesar yang sudah mempunyai jaringan distribusi tersebar di seluruh Indonesia.
  • Bantuan survey lokasi dari Indomaret akan memperkaya wawasan terkait potensi serta strategis atau tidaknya suatu lokasi.
  • Mendapatkan dukungan sistem operasional toko yang terintegrasi, membuat pada investor tidak perlu terlibat secara full time dalam operasional toko maupun meninggalkan pekerjaan sebelumnya.
  • Investor bisa mempunyai lebih dari satu toko dengan tingkat kesibukan yang sama serta dapat diatur.
  • Jika semua direncanakan dengan matang, maka akan meminimalisir risiko.

Syarat Franchise Indomaret

Selain harus mempersiapkan biaya franchise Indomaret, tentunya kalian juga harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuannya. Hampir sama seperti halnya pembukaan waralaba atau franchise SiCepat, syarat menjadi kemitraan dari Indomaret sendiri sebenarnya tergolong cukup ringan. Agar lebih jelasnya, di bawah ini adalah beberapa syarat dan ketentuan franchise Indomaret.

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Menyediakan lokasi sebagai tempat usaha di area komersial dengan luas ideal 120 sampai 200 meter persegi.
  • Mempunyai kelengkapan izin usaha minimarket seperti IMB/PBG, NPWP, PKP, Ijin Lingkungan, Domisili (jika diperlukan), NIB, STPW serta Ijin Lainnya Sesuai Ketentuan Perizinan yang berlaku.
  • Mempersiapkan dana atau biaya investasi franchise Indomaret.
  • Mempunyai jiwa entrepeneur dan fokus pada franchise Indomaret.

Cara Pengajuan Franchise Indomaret

Cara Pengajuan Franchise Indomaret

Perlu diketahui, saat ini proses pengajuan permohonan untuk bergabung menjadi bagian dari waralaba Indomaret sebenarnya sudah bisa dilakukan secara online melalui situs resminya di indomaret.co.id. Nantinya kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan franchise Indomaret, entah itu dari identitas diri, data usulan lokasi dan lain sebagainya.

Selain itu, pada saat pengajuan franchise Indomaret sendiri nantinya kalian akan diwajibkan untuk mengikuti beberapa tahapan. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik sejumlah tahapan yang harus dilalui ketika pembukaan gerai Indomaret baru berikut ini.

  1. Survey kelayakan tempat usaha.
  2. Perencanaan anggaran biaya franchise Indomaret.
  3. Studi kelayakan investasi.
  4. Tata ruang serta perencanaan toko.
  5. Renovasi ruang tata usaha.
  6. Pembelian peralatan toko.
  7. Seleksi dan pelatihan karyawan.
  8. Standar kerja dan sistem penggajian karyawan.
  9. Paket sistem operasional toko serta administrasi keuangan.
  10. Seleksi dan kredit barang dagangan tanpa bunga maupun jaminan.
  11. Program promosi penjualan.

Sebagai informasi tambahan, saat ini kalian juga sebenarnya bisa bergabung menjadi bagian dari waralaba Indomaret hanya dengan menyewakan lokasi saja. Nantinya kalian hanya perlu mengisi formulir penawaran sewa lokasi yang sudah disediakan di dalam situs resmi Indomaret.

Biaya Franchise Indomaret

Setelah mengetahui beberapa keuntungan, syarat dan ketentuan hingga cara bergabung bersama franchise Indomaret, selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar biaya atau modal awalnya. Dimana modal sendiri merupakan hal dasar yang memang wajib kalian miliki dalam memulai usaha atau bisnis jenis apapun.

Nah, dalam jenis waralaba ini, saat kalian ingin membangun gerai Indomaret sebenarnya modalnya sangat bervariasi, tergantung pada jenis franchise yang akan dijalankan. Namun, secara garis besarnya kalian harus mempersiapkan anggaran biaya kurang lebih sekitar Rp 394.000.000 untuk memulai bisnis franchise Indomaret.

Dimana estimasi biaya investasi gerai baru dalam waralaba Indomaret tersebut juga belum termasuk untuk sewa bangunan. Adapun rincian komponen yang termasuk ke dalam perhitungan biaya franchise Indomaret tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

KeteranganBiaya
Franchise Fee untuk 5 tahunRp 36.000.000
Promosi dan Persiapan Pembukaan TokoRp 9.500.000
Renovasi dan Tambah Daya ListrikRp 170.500.000
Peralatan Elektronik dan Non-elektronikRp 178.000.000

Keterangan :

  • Biaya renovasi bisa disesuaikan dengan kondisi dan bentuk bangunan.
  • Biaya peralatan bisa disesuaikan dengan tipe gerai.

Tips Menjalankan Usaha Franchise Indomaret

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai biaya franchise Indomaret dilengkapi dengan syarat dan ketentuan hingga cara pengajuannya. Nah, bagi kalian yang ingin berhasil dan sukses dalam menjalankan bisnis waralaba tersebut, ada baiknya ikuti beberapa tips berikut ini.

  • Pelaksanaan SOP yang benar.
  • Memilih lokasi strategis.
  • Tingkatkan pemasaran toko.
  • Tingkatkan pelayanan bagi konsumen.
  • Selalu buat perencanaan bisnis dengan matang sejak awal.

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar biaya franchise Indomaret di semua wilayah Indonesia dilengkapi dengan syarat dan ketentuan hingga cara pengajuannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mengajukan franchise Indomaret.

Sumber gambar : studentterpelajar.com, indomaret.co.id

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *