Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Masuk Pesantren Daarul Quran Yusuf Mansur 2021

Biaya Masuk Pesantren Daarul Quran Yusuf Mansur

Biaya Masuk Pesantren Daarul Quran Yusuf Mansur – Daarul Quran (DaQu) ialah sebuah pondok pesantren yang sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Dimana ponpes yang dirintis oleh Ustad Yusuf Mansur ini menggagas Program Pembibitan Penghafal Al Quran (PPPA) melalui pendidikan gratis bagi pada duafa.

Seperti diketahui, setiap tahunnya Daarul Quran Yusuf Mansur membuka kesempatan bagi masyarakat yang hendak menempuh pendidikan di pondok pesantren tersebut. Akan tetapi, setiap calon santri yang hendak mendaftarkan diri di ponpes tersebut wajib memenuhi beberapa syarat beserta ketentuannya.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh calon peserta didik di Daarul Quran Yusuf Mansur yaitu membayar biaya administrasi pendaftarannya. Meskipun biaya administrasi pendaftaran Pondok Pesantren Daarul Quran Yusuf Mansur terbilang cukup mahal, namun hal tersebut sebanding dengan kelengkapan fasilitasnya.

Oleh sebab itu, sebelum mendaftarkan diri di Ponpes DaQu ada baiknya cari tahu terlebih dahulu apa saja persyaratannya serta berapa besar biayanya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap rincian biaya masuk Pesantren Daarul Quran Yusuf Mansur untuk semua jenjang pendidikannya.

Syarat Masuk Pesantren Daarul Quran

Sebelum pembahasan utama mengenai biaya masuk Pesantren Daarul Quran Yusuf Mansur berlanjut, ada baiknya pahami terlebih dahulu beberapa syarat dan ketentuannya. Adapun syarat beserta ketentuan pendaftaran Ponpes Daarul Quran Yusuf Mansur tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Mengisi formulir pendaftaran Ponpes DaQu.
  • Pas foto calon santri ukuran 3×4 dan 3×2 sebanyak 2 lembar.
  • Fotokopi akta kelahiran sebanyak 2 lembar.
  • Fotokopi KK sebanyak 2 lembar.
  • Fotokopi rapor legalisir kelas 4, 5 hingga 6 semester 1 untuk SMP sebanyak 2 paket.
  • Fotokopi rapor legalisir kelas 7, 8 hingga 9 semester 1 untuk SMA sebanyak 2 paket.
  • Fotokopi ijazah atau SKHUN legalisir sebanyak 2 lembar.
  • Melampirkan surat keterangan NISN.
  • Melampirkan surat keterangan sehat dari dokter.
  • Melampirkan rekomendasi penjurusan dari SMP jika masuk SMA.
  • Fotokopi piagam penghargaan atas prestasi jika ada.

Cara Pendaftaran Pesantren Daarul Quran

Seperti halnya Pondok Pesantren Zam Zam Cilongok, pendaftaran santri baru Ponpes Daarul Quran Yusuf Mansur juga sudah dapat dilakukan secara online melalui situs resminya. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami jelaskan tata cara atau prosedur pendaftaran Pesantren Daarul Quran Yusuf Mansur via online.

  1. Lakukan pendaftaran calon santri baru secara online melalui situs https://indent.daqu.sch.id/.
  2. Kemudian calon santri diminta melakukan pembayaran biaya masuk Ponpes Daarul Quran Yusuf Mansur melalui virtual account bank Mandiri.
  3. Setelah itu calon santri login menggunakan username dan password yang sudah didapatkan pada saat melakukan pendaftaran.
  4. Selanjutnya calon santri memilih paket pendaftaran mulai dari TK hingga Institus Daarul Quran.
  5. Lalu calon santri akan mengikuti tes penerimaan santri baru.
  6. Tunggulah hasil pengumuman tes penerimaan santri baru, apakah lulus atau tidak.
  7. Jika calon santri lulus, maka mereka harus segera melengkapi berkas persyaratannya.

Biaya Masuk Pesantren Daarul Quran Yusuf Mansur

Setelah mengetahui syarat hingga tata cara masuk Ponpes Daarul Quran Yusuf Mansur, selanjutnya kalian juga harus mengeri berapa besar biaya administrasi pendidikannya. Agar lebih jelasnya, di bawah ini akan kami jelaskan secara rinci besaran biaya masuk Pesantren Daarul Quran Yusuf Mansur, baik itu untuk SMP ataupun SMA.

InvestasiKeteranganBiaya
Biaya PendaftaranTes Masuk + KonsumsiRp 750.000
Dana PengembanganTahfizh Quran
Pengembangan Bahasa Arab dan Inggris
Feld Trip per Semester
Ekskul dari Sekolah per Minggu
DaQu Camp per Tahun
Pengembangan Life Skill
Kepemimpinan
Pengembangan Sains dan Sosial
PHBI
Rp 40.000.000
SPPMakan 3x Sehari
Laundry
Kesehatan
Operasional Akademik
Operasional Asrama
Operasional Pesantren
Rp 3.500.000 per Bulan
Registrasi Ulang + SPP BulananKelas 7 & 10
Kelas 8 & 11
Kelas 9 & 12
Rp 7.500.000
Rp 6.000.000
Rp 9.000.000
Biaya di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan Ponpes Daarul Quran Yusuf Mansur.

Biaya Tahfizh Camp Daarul Quran Yusuf Mansur

Perlu diketahui, Pondok Pesantren Daarul Quran Yusuf Mansur juga mempunyai program berupa pendidikan Tahfizh intensif selema 1 atau 2 tahun bernama Tahfizh Camp. Dimana program pendidikan khusus ini dibuka untuk umum dengan usia calon santri minimal 13 tahun dan maksimal 30 tahun.

Pastinya program Tahfizh Camp Daarul Quran Yusuf Mansur ini sangat cocok bagi lulusan SMA/Aliyah ataupun kuliah tetapi ingin fokus menghafal Al-Quran terlebih dahulu. Adapun rincian biaya masuk Pesantren Tahfizh Camp Daarul Quran Yusuf Mansur tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

KeteranganBiaya
PendaftaranRp 600.000
Uang Pangkal + Program Satu TahunRp 12.500.000
SPP PutriRp 1.500.000
SPP PutraRp 1.400.000
SeragamRp 500.000
Biaya di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan Ponpes Daarul Quran Yusuf Mansur.

Call Center Ponpes DaQu Yusuf Mansur

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap besaran biaya administrasi pendaftaran Ponpes Daarul Quran Yusuf Mansur untuk semua jenjang pendidikannya. Apabila masih bingung, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak pengurus Pondok Pesantren Daarul Quran Yusuf Mansur melalui beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : 021-7345-3000 / 021-5542-000
  • WhatsApp : 0821-222-777-12
  • Twitter : @pesantren_daqu
  • Instagram : @pesantrendaqu

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya masuk Pesantren Daarul Quran Yusuf Mansur dilengkapi dengan syarat hingga tata cara pendaftarannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak melanjutkan jenjang pendidikan di Ponpes Daarul Quran Yusuf Mansur.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *