Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

3 Biaya Pondok Pesantren Al Maahira Malang 2022 : SMP & SMA

Biaya Pondok Pesantren Al Maahira Malang

Biaya Pondok Pesantren Al Maahira Malang – Sebagian besar warga Kota Malang pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Pondok Pesantren Al Maahira IIBS Malang. Dimana salah satu Islamic Boarding School terbaik di Malang tersebut tepatnya berada di Perumahan Royal Tirtasani Kepuharjo Wetan, Karangploso, Malang.

Beberapa orang menilai Pondok Pesantren Al Maahira Malang mempunyai konsep menarik, sebab mereka hanya menyediakan program pendidikan untuk santriwati (putri) saja. Meskipun demikian, pondok pesantren tersebut juga menyediakan sejumlah program menarik seperti Tahfidz Quran dengan metode musyafahah.

Setiap tahun ajaran baru pastinya Pondok Pesantren Al Maahira Malang membuka kesempatan bagi para calon santriwati yang ingin menempuh pendidikan di ponpes tersebut. Akan tetapi, pastinya setiap calon santriwati tersebut perlu memenuhi beberapa syarat beserta ketentuannya, salah satunya yaitu membayar biaya administrasi pendidikannya.

Maka dari itu, apabila kalian berencana mendaftarkan diri di Pondok Pesantren Al Maahira IIBS Malang, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu besaran biayanya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara tuntas mengenai besaran biaya Pondok Pesantren Al Maahira Malang untuk semua jenjang pendidikan dilengkapi syarat beserta cara pendaftarannya.

Jenjang Pendidikan Pondok Pesantren Al Maahira Malang

Jenjang Pendidikan Pondok Pesantren Al Maahira Malang

Sebelum pembahasan utama mengenai biaya Pondok Pesantren Al Maahira IIBS Malang berlanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu apa saja jenjang pendidikannya. Seperti dijelaskan sebelumnya, Al Maahira IIBS merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam dengan konsep boarding school serta Friendly Learning Approach.

Dimana konsep Friendly Learning Approach ini akan menciptakan lingkungan pembelajaran aman dan menyenangkan di dalam sebuah aktivitas, entah itu di sekolah maupun asrama. Untuk saat ini Pondok Pesantren Al Maahira Malang menyediakan dua jenjang pendidikan, yaitu SMP dan SMA.

Selain itu, sebenarnya Pondok Pesantren Al Maahira Malang juga mempunyai beberapa program khusus lainnya seperti Ma’had Aly Al Maahira, Pusat Bahasa Al Maahira hingga Da’iPreneur. Bahkan sebentar lagi pondok pesantren tersebut akan segera membuka jenjang pendidikan khusus perguruan tinggi, yaitu Universitas Al Maahira.

Syarat Masuk Pondok Pesantren Al Maahira Malang

Salah satu syarat utama ketika seorang calon santriwati henak mendaftarkan diri di Pondok Pesantren Al Maahira Malang yaitu harus membayar sejumlah biaya administrasi pendaftarannya. Selain itu, terdapat juga beberapa berkas yang perlu dipersiapkan oleh calon santriwati sebagai dokumen pendukung.

Adapun beberapa syarat dan ketentuan pendaftaran Pondok Pesantren Al Maahira IIBS Malang tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Mengisi formulir pendaftaran calon santriwati baru.
  • Menyerahkan fotokopi akta kelahiran.
  • Menyerahkan fotokopi KK.
  • Menyerahkan fotokopi KTP orang tua.
  • Menyerahkan surat keterangan sehat dari dokter.
  • Menyerahkan pas foto 3×4 sebanyak 5 lembar.
  • Menyerahkan fotokopi ijazah terakhir sebanyak 3 lembar (legalisir).
  • Menyerahkan fotokopi surat keterangan lulus ujian nasional.
  • Menyerahkan fotokopi NISN.

Cara Daftar Pondok Pesantren Al Maahira Malang

Setelah mengetahui syarat masuk Pondok Pesantren Al Maahira Malang, selanjutnya kalian juga pastinya harus mengerti bagaimana tata cara pendaftarannya. Seperti halnya Pondok Pesantren Daar el Qolam, saat ini pendaftaran calon santriwati baru di Ponpes Al Maahira Malang sudah dapat dilakukan secara online melalui situs resminya.

Dimana calon santriwati yang hendak mendaftarkan diri untuk menempuh pendidikan SMP atau SMA di Ponpes Al Maahira Malang bisa mengisi formulir melalui link https://al-maahiraiibs.sch.id/ppdb-al-maahira.html. Silahkan isi semua formulir pendaftaran sesuai dengan data diri calon santriwati, mulai dari nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, hingga pemilihan jenjang pendidikannya.

Biaya Pondok Pesantren Al Maahira Malang

Seperti sudah kami singgung di atas, Pondok Pesantren Al Maahira Malang mempunyai beberapa program pendidikan untuk para santriwatinya. Tentunya setiap program pendidikan tersebut juga pastinya memiliki ketentuan biaya administrasi berbeda-beda, hampir mirip seperti biaya Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta.

Namun, untuk saat ini pihak Pondok Pesantren Al Maahira IIBS Malang sendiri hanya menyediakan keterangan biaya pendidikan untuk 3 program saja, yaitu SMP, SMA serta Ma’had Aly Al Maahira. Daripada penasaran, berikut adalah rincian biaya Pondok Pesantren Al Maahira Malang untuk semua jenjang pendidikannya.

Biaya Pendidikan SMP Al Maahira

NoJenis PembayaranBiaya
1Biaya PendaftaranRp 750.022
2Biaya SPP
– Biaya Asrama
– Biaya Pendidikan
– Biaya Makan 3 kali sehari
– Biaya Laundry Seragam
Rp 2.700.000
3Biaya PengembanganRp 29.600.000
4Biaya Pembuatan 6 SeragamRp 2.000.000
5Biaya Kegiatan Program Tahunan
– Biaya Kegiatan Ekstrakurikuler
– Biaya Entrepreneur Program
– Biaya Kegiatan Field Trip
Rp 3.200.000
6Biaya Buku SekolahRp 2.000.000
7Jumlah Total Poin 2 – 6Rp 39.500.000

Biaya Pendidikan SMA Al Maahira

NoJenis PembayaranBiaya
1Biaya PendaftaranRp 750.022
2Biaya SPP
– Biaya Asrama
– Biaya Pendidikan
– Biaya Makan 3 kali sehari
– Biaya Laundry Seragam
Rp 2.800.000
3Biaya PengembanganRp 29.600.000
4Biaya Pembuatan 6 SeragamRp 2.000.000
5Biaya Kegiatan Program Tahunan
– Biaya Kegiatan Ekstrakurikuler
– Biaya Entrepreneur Program
– Biaya Kegiatan Field Trip
Rp 3.200.000
6Biaya Buku SekolahRp 2.000.000
7Jumlah Total Poin 2 – 6Rp 39.600.000

Biaya Pendidikan Ma’had Aly Al Maahira

NoJenis PembayaranBiaya
1Biaya PendaftaranRp 250.000
2Biaya DPPRp 5.000.000
3Biaya SPPRp 2.500.000

Keterangan Biaya Pondok Pesantren Al Maahira Malang :

  • Biaya pendataran dilakukan saat melakukan registrasi santriwati baru.
  • Biaya SPP dibayarkan setiap bulan maksimal tanggal 10.
  • Biaya pengembangan dan pembuatan seragam dibayarkan ketika santriwati dinyatakan lolos tes masuk.
  • Biaya kegiatan program tahunan dan buku sekolah dibayarkan setiap kenaikan kelas.

Ketentuan Biaya Pondok Pesantren Al Maahira Malang :

  • Calon santriwati yang sudah dinyatakan lolos seleksi wajib membayar minimal 50% dari jumlah total poin 2 – 6.
  • Pelunasan biaya 50% selanjutnya wajib dibayarkan setelah mendapatkan pemberitahuan dari pihak ponpes.
  • Biaya yang sudah diserahkan tidak bisa dikembalikan dengan alasan apapun.
  • Calon santriwati yang belum membayar biaya administrasi dari waktu yang ditentukan akan berpindah pada kuota cadangan.
  • Jumlah biaya pendidikan setiap kenaikan kelas akan mengikuti program serta harga buku di tahun tersebut.

Call Center Pondok Pesantren Al Maahira

Di atas sudah dibahas secara rinci mengenai besaran biaya masuk Pondok Pesantren Al Maahira IIBS Malang untuk semua jenjang pendidikannya. Jika masih merasa bingung, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak Pondok Pesantren Al Maahira Malang melalui beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : 6281 381 301 310
  • Email : almaahiraiibs@gmail.com
  • Facebook : @IIBSAlMaahiraMalang
  • Instagram : @almaahiraiibsmlg

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa saat ini Pondok Pesantren Al Maahira IIBS Malang hanya menyediakan pendidikan untuk santriwati atau putri saja. Sementara untuk besaran biaya administrasinya sendiri sebenarnya tergantung pada jenjang pendidikannya.

Demikian sekiranya pembahasan dari Biayatarif seputar biaya Pondok Pesantren Al Maahira Malang untuk semua jenjang pendidikan dilengkapi syarat beserta tata cara pendaftarannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mendaftarkan diri di Pondok Pesantren Al Maahira Malang.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *