Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Medical Check Up Kimia Farma 2022 : Tujuan, Jenis & Tips

Biaya Medical Check Up Kimia Farma

Biaya Medical Check Up Kimia Farma – Seperti diketahui, medical check up atau MCU merupakan sebuah pemeriksaan kesehatan tubuh seseorang secara menyeluruh yang dilakukan oleh tenaga medis profesional. Tujuan utama medical check up sendiri yaitu untuk memastikan kondisi kesehatan serta mengantisipasi gangguan kesehatan yang bisa berkembang menjadi penyakit.

Perlu diketahui, pemeriksaan fisik kesehatan tersebut biasanya dianjurkan untuk orang dengan kondisi atau indikasi tertentu sehingga nantinya jenis pemeriksaannya akan disesuaikan dengan kebutuhannya. Menariknya lagi, saat ini medical check up sudah bisa dilakukan di berbagai macam tempat pelayanan kesehatan, mulai dari rumah sakit, klinik laboratorium, puskesmas dan lain sebagainya.

Klinik Laboratorium Kimia Farma mungkin menjadi salah satu tempat favorit beberapa orang dalam menjalani berbagai macam tes kesehatan, termasuk medical check up. Akan tetapi, pastinya setiap cabang Klinik Laboratorium Kimia Farma memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pasien ketika ingin menjalani fasilitas tersebut, khususnya tentang biaya administrasinya.

Nah, jika diantara kalian berencana menjalani medical check up di Klinik Laboratorium Kimia Farma, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biayanya. Untuk membantunya, pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan secara tuntas berapa biaya medical check up Kimia Farma untuk semua cabang dilengkapi dengan jenis hingga prosedur pemeriksaannya.

Tujuan Medical Check Up

Seperti dijelaskan sebelumnya, medical check up merupakan sebuah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh di dalam tubuh seseorang. Dimana medical check up mempunyai manfaat cukup penting, salah satunya untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, berikut adalah beberapa tujuan atau manfaat medical check up lainnya.

Kesehatan
  • Mengetahui status kesehatan terkini pasien.
  • Mendiagnosis penyakit tidak disertai gejala.
  • Mendeteksi risiko-risiko penyakit muncul di kemudian hari pada tubuh pasien.
  • Membuat pasien bisa menjalani gaya hidup sehat.
  • Memastikan kondisi kesehatan seseorang sebelum menjalani pengobatan tertentu.

Indikasi Medical Check Up

Perlu diketahui, sebenarnya medical check perlu dilakukan secara rutin oleh semua orang. Bagi pasien dengan usia di atas 50 tahun, biasanya mereka direkomendasikan untuk menjalani pemeriksaan medical check up minimal satu tahun sekali. Sementara pasien di bawah 50 tahun dengan kondisi kesehatan yang baik dianjurkan melakukan medical check up paling tidak tiga tahun sekali.

Selain itu, sebenarnya terdapat beberapa kriteria kondisi kesehatan lainnya yang membuat seseorang perlu menjalani medical check up. Maka dari itu, sebelum pembahasan utama mengenai biaya medical check up Klinik Laboratorium Kimia Farma berlanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu sejumlah indikasi atau kriteria pasiennya di bawah ini.

  • Orang dengan riwayat kesehatan kurang baik.
  • Penderita penyakit kronis tertentu.
  • Orang dengan faktor risiko kesehatan tinggi.
  • Calon pekerja yang diharuskan melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

Jenis Pemeriksaan Medical Check Up Kimia Farma

Jenis Pemeriksaan Medical Check Up Kimia Farma

Untuk saat ini, Klinik Laboratorium Kimia Farma mempunyai sebuah layanan paket medical check up bernama BeFIT. Dimana di dalam pemeriksaan tersebut terdapat berbagai macam jenis pemeriksaan. Sebagai bahan pertimbangan, berikut akan kemi berikan jenis-jenis pemeriksaan medical check up BeFIT di Laboratorium Kimia Farma.

  • Pemeriksaan kolesterol total.
  • Pemeriksaan HDL.
  • Pemeriksaan LDL.
  • Pemeriksaan trigliserida.
  • Pemeriksaan gula darah puasa/sewaktu.
  • Pemeriksaan asam urat.

Biaya Medical Check Up Kimia Farma

Seperti sudah disinggung sebelumnya, ketika seseorang menjalani medical check up di Klinik Laboratorium Kimia Farma perlu mempersiapkan sejumlah biaya. Dimana pastinya besaran biaya medial check up di Klinik Kimia Farma sendiri jauh lebih mahal ketimbang biaya cek golongan darah.

Untuk saat ini, besaran tarif ataupun biaya paket medical check up BeFIT Klinik Kimia Farma di banderol mulai dari Rp 461.000 per pemeriksaannya. Sebagai informasi tambahan, sebenarnya Klinik Laboratorium Kimia Farma kerap memberikan promo berupa diskon atau potongan harga kepada pada pasiennya.

Selain itu, besaran harga medical check up di atas juga berlaku untuk Klinik Laboratorium Kimia Farma cabang Jabodetabek. Maka dari itu, kemungkinan besar biaya medical check up di beberapa cabang Klinik Laboratorium Kimia Farma akan berbeda. Namun, biasanya selisih perbedaannya tidak akan terlalu jauh.

Namun sayangnya, kekurangan fasilitas medical check up di Kimia Farma hanya menyediakan satu jenis paket saja, berbeda dengan Klinik Prodia. Dimana Klinik Laboratorium Prodia mempunyai beberapa jenis paket medical check up yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pasiennya.

Tips Menjalani Medical Check Up di Kimia Farma

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya medical check up di Klinik Laboratorium Kimia Farma untuk semua cabang. Nah, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana persiapan yang perlu dilakukan sebelum menjalani medical check up. Adapun beberapa tips menjalani medical check up di Kimia Farma tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Cukupi waktu istirahat serta tidur.
  • Rutin meminum air putih setiap hari.
  • Jangan konsumsi obat-obatan.
  • Hindari merokok.
  • Minum air kelapa muda.
  • Perbanyak makan sayur dan buah-buahan.
  • Hindari makan gorengan atau makanan mengandung kolesterol lainnya.
  • Minum jus temulawak.
  • Lakukanlah olahraga ringan sebelum menjalani medical check up.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa saat ini Klinik Laboratorium Kimia Farma khususnya cabang Jabodetabek hanya menyediakan satu jenis paket medical check up bernama BeFIT. Meskipun demikian, sebenarnya layanan tersebut juga sudah membantu pasien ketika ingin mengetahui status kondisi kesehatannya secara menyeluruh.

Demikian sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya medical check up Kimia Farma untuk semua cabang dilengkapi jenis hingga prosedur pemeriksaannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin menjalani medical check up di Klinik Kimia Farma terdekat.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.