Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

2 Biaya Membersihkan Karang Gigi di Nadira 2022 : Manfaat & Prosedur

Biaya Membersihkan Karang Gigi di Nadira

Biaya Membersihkan Karang Gigi di Nadira – Sebagaimana diketahui, sisa makanan yang menumpuk biasanya lama-kelamaan akan menimbulkan karang gigi. Dimana ketika karang gigi sudah semakin tebal atau bahkan sudah melebar, maka biasanya akan menyebabkan berbagai macam masalah gigi yang bisa menyiksa di kemudian hari.

Karang gigi sendiri merupakan suatu endapan keras yang melekat pada permukaan gigi dengan warna mulai dari kekuning-kuningan, kecokelatan hingga kehitaman dan mempunyai permukaan kasar. Untungnya, saat ini sudah tersedia salah satu jenis perawatan gigi yang berguna untuk membersihkan karang gigi, yaitu bleaching.

Di Indonesia sendiri saat ini pembersihan karang gigi atau prosedur bleaching sudah bisa dilakukan di berbagai macam tempat pelayanan kesehatan, salah satunya yaitu klinik gigi Nadira Semarang. Akan tetapi, pastinya setiap cabang klinik gigi Nadira Semarang mempunyai ketentuan mengenai harga atau tarif untuk masing-masing jenis pelayananya.

Maka dari itu, apabila kalian berencana melakukan pembersihan gigi di klinik cabang Nadira terdekat, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biayanya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya membersihkan karang gigi di Nadira dilengkapi prosedur pelaksanaannya.

Indikasi Karang Gigi

Perlu diketahui, pada umumnya karang gigi dapat ditandai dengan adanya lapisan seperti kotoran berwarna kehitaman, kekuningan maupun kecokelatan pada garis gusi. Biasanya kotoran berupa plak gigi tersebut akan sulit dihilangkan meskipun sudah dibersihkan atau di sikat berulang kali.

Selain itu, kemunculan karang gigi pada seseorang juga dapat ditandai dengan berbagai macam gejala. Oleh sebab itu, sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya membersihkan karang gigi di Nadira lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa gejala kemunculannya berikut ini.

  • Gusi bengkak.
  • Gusi berwarna gelap.
  • Gusi terasa nyeri ketika disentuh.
  • Gusi mudah berdarah.

Penyebab Munculnya Karang Gigi

Seperti sudah kami singgung sebelumnya, secara garis besarnya karang gigi disebabkan karena adanya plak gigi yang tidak dibersihkan secara teratur. Dimana plak gigi sendiri berasal dari penumpukan sisa-sisa makanan yang tertinggal di dalam gigi. Agar lebih jelasnya, berikut adalah beberapa penyebab munculnya karang gigi.

  • Merokok.
  • Jarang membersihkan ataupun merawat gigi.
  • Tidak pernah membersihkan mulut dengan obat kumur anti bakteri.
  • Seseorang sedang mengonsumsi obat-obatan yang mempengaruhi kondisi kesehatan gigi seperti antihistamin ataupun dekongestan.

Manfaat Bleaching Gigi

Mungkin sebagian besar dari kalian sudah mengetahui bahwa memutihkan gigi saat ini sudah bisa dilakukan melalui prosedur bleaching ataupun scaling gigi. Dimana kedua jenis perawatan gigi tersebut sebenarnya mampu membersihkan karang gigi dengan tingkat kekerasan sangat tinggi sekalipun.

Selain itu, bleaching atau prosedur membersihkan karang gigi di Klinik Nadira juga mempunyai sejumlah manfaat lainnya. Adapun sejumlah manfaat membersihkan gigi di Klinik Nadira Semarang tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Agar terhindar dari risiko karies (gigi berlubang) serta kerusakan gigi lainnya.
  • Agar terhindar dari risiko periodontitis (penyakit gusi).
  • Mampu menghilangkan noda gigi ataupun bercak cokelat di gigi.
  • Supaya terhindar dari bau mulut tidak enak.
  • Sebagai upaya dalam menghemat biaya perawatan gigi di masa mendatang.

Prosedur Membersihkan Karang Gigi di Nadira

Prosedur Membersihkan Karang Gigi di Nadira

Selain harus mengetahui besaran biaya membersihkan karang gigi di Klinik Nadira Semarang, tentunya kalian juga harus mengerti bagaimana prosedur pelaksanaannya. Seperti halnya prosedur membersihkan karang gigi di Kimia Farma, proses bleaching gigi di Klinik Nadira juga akan melalui beberapa tahan, diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  1. Pertama-tama, dokter biasanya akan memberikan anestesi lokal pada area gigi pasien.
  2. Kemudian dokter melakukan scaling subgingival untuk mengangkat kerak gigi di antara gusi dan mahkota gigi.
  3. Selain itu, dokter juga akan menggunakan ultrasonic scaler serta scaler manual untuk membersihkan plak dan karang yang sulit di jangkau.
  4. Biasanya prosedur membersihkan karang gigi akan segera dihentikan apabila area gigi hingga gusi sudah benar-benar bersih dari bakteri.

Pada umumnya, prosedur membersihkan karang gigi di Klinik Nadira berlangsung selama kurang lebih sekitar 30 sampai 120 menit. Dimana lama waktu pembersihan karang gigi tersebut sebenarnya tergantung pada tingkat kerumitan serta keparahan gigi pasiennya.

Biaya Membersihkan Karang Gigi di Nadira

Setelah mengetahui gejala, penyebab dan manfaat hingga prosedur membersihkan karang gigi di Klinik Nadira, selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar biaya atau tarif jasa pelayanannya. Perlu diketahui, hingga kini setidaknya Klinik Nadira mempunyai 8 cabang yang tersebar di seluruh penjuru Kota Semarang.

Dimana untuk besaran biaya membersihkan karang gigi atau bleaching di Klinik Nadira sendiri berada di kisaran Rp 2.250.000 sampai Rp 3.500.000, untuk rahang atas dan rahang bawah. Apabila dibandingkan dengan biaya membersihkan karang gigi di Puskesmas, besaran harga jasa pembersihan karang gigi di Nadira Semarang sebenarnya jauh lebih mahal.

Meskipun demikian, kalian berkesempatan untuk mendapatkan layanan pembersihan karang gigi di Nadira dengan biaya lebih murah apabila pihak klinik sedang mengadakan promo. Oleh karena itu, saran kami sebaiknya ikuti sosial media resmi Klinik Nadira Semarang di Instagram ataupun Twitter untuk mengetahui mengenai promo-promo terbarunya.

Tips Mencegah Timbulnya Karang Gigi

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya membersihkan karang gigi di Klinik Nadira Semarang untuk semua cabang dilengkapi dengan prosedur pelaksanaannya. Nah, supaya karang gigi tidak timbul atau muncul kembali, alangkah baik ikuti beberapa tips atau cara mencegahnya di bawah ini.

  • Selalu menggosok gigi secara teratur.
  • Membersihkan gigi menggunakan benang gigi beserta obat kumur minimal 1 kali sehari.
  • Mengurangi konsumsi gula.
  • Cukupi kebutuhan air putih setiap harinya.
  • Hindari merokok.
  • Hindari minum minuman beralkohol.

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya membersihkan karang gigi di Klinik Nadira Semarang untuk semua cabang dilengkapi dengan prosedur pelaksanaannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak membersihkan karang gigi atau melakukan bleaching gigi di Klinik Nadira terdekat.

Sumber gambar : today.com

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *