Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

4 Biaya Pondok Pesantren ZIIS Cilongok 2022

Biaya Pondok Pesantren ZIIS Cilongok

Biaya Pondok Pesantren ZIIS Cilongok – Bagi kalian yang tinggal di wilayah Cilongok dan sekitar, pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Pondok Pesantren ZIIS (Zamzam Integrated Islamic School). Ponpes yang terletak di Jl. Raya Pernasidi, Kec. Cilongok, Kab. Banyumas ini menjadi salah satu lembaga pendidikan agama Islam terbaik di Jawa Tengah.

Dimana Pondok Pesantren ZIIS Cilongok sendiri menawarkan berbagai macam program unggulan yang pastinya membantu para santri dalam menggapai cita-citanya. Menariknya lagi, Ponpes tersebut juga mempunyai beberapa program ekstrakurikuler yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan para peserta didiknya.

Seperti halnya pondok pesantren pada umumnya, setiap tahun ajaran baru Ponpes ZIIS Cilongok juga membuka kesempatan kepada para santri yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya. Namun, supaya pendaftaran dapat diterima, calon santri diharuskan untuk memenuhi semua syarat dan ketentuannya, termasuk tentang biaya pendidikannya.

Maka dari itu, apabila kalian berencana mendaftarkan diri di Pondok Pesantren ZIIS Cilongok, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu besaran biayanya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya Pondok Pesantren ZIIS Cilongok untuk semua jenjang pendidikan dilengkapi syarat dan cara pendaftarannya.

Program Unggulan Pondok Pesantren ZIIS Cilongok

Program Unggulan Pondok Pesantren ZIIS Cilongok

Zamzam Integrated Islamic School atau lebih dikenal dengan Pondok Pesantren ZIIS merupakan salah satu lembaga pendidikan agama Islam yang berdiri di bawah naungan Yayasan Putra Bunda Salbiyah. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, saat ini Pondok Pesantren ZIIS Cilongok mempunyai beberapa program unggulan yang ditawarkan kepada para santrinya.

Kesehatan

Dimana sejumlah program unggulan tersebut juga pastinya dapat diikuti oleh seluruh santri di Pondok Pesantren ZIIS Cilongok, entah itu pada jenjang SMP maupun SMA. Sebelum membahas poin utama mengenai biaya Pondok Pesantren ZIIS Cilongok lebih lanjut, berikut akan kami berikan beberapa program unggulannya.

  • Career Planning
    • Program untuk santri supaya bisa mengidentifikasi serta mengambil langkah tepat guna mencapai tujuan di masa depan.
  • International Tutor
    • Program tutor internasional dirancang untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing siswa.
  • EduTrip Program
    • EduTrip Program didedikasikan untuk siswa yang mencari pengalaman berharga seperti kunjungan ke luar negeri.
  • Leadership & Character Building
    • Program untuk mengasah pengalaman, memaparkan siswa pada perspektif, tempat, organisasi dan tantangan yang berbeda.
  • Islamic Mentoring & Tahfidz
    • Program untuk membimbing santri agar bisa membaca Al-Qur’an di bawah bimbingan para asatidz yang berkompeten.
  • Entrepreneurship Program
    • Program kurikulum internasional yang diperkaya dengan pendidikan entrepreneurship (kewirausahaan) karena konsep pendidikan nasional terbuka untuk pengayaan.
  • Language (English & Arabic)
    • Konsep pendekatan siswa untuk mengembangkan bahasa Inggris dan Arab.

Syarat Masuk Pondok Pesantren ZIIS Cilongok

Selain harus membayar biaya Pondok Pesantren ZIIS Cilongok, pastinya calon santri juga diwajibkan untuk memenuhi sejumlah syarat beserta ketentuannya. Secara garis besarnya, syarat dan ketentuan pendaftaran Pondok Pesantren ZIIS Cilongok juga sebenarnya tergolong cukup ringan sehingga mudah untuk dipenuhi.

Selain itu, syarat beserta ketentuan tersebut juga nantinya akan berlaku bagi siswa yang mendaftar untuk jenjang SMP ataupun SMA. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik sejumlah syarat dan ketentuan calon santri ketika ingin mendaftarkan diri di Pondok Pesantren ZIIS Cilongok di bawah ini.

  • Fotokopi KTP orang tua (2 lembar).
  • Fotokopi KK (2 lembar).
  • Fotokopi akta kelahiran (2 lembar).
  • pas foto berwarna ukuran 3×4 (2 lembar).
  • Fotokopi nilai rapor terakhir (2 lembar).
  • Membayar biaya pendaftaran Pondok Pesantren ZIIS Cilongok.

Cara Daftar Pondok Pesantren ZIIS Cilongok

Cara Daftar Pondok Pesantren ZIIS Cilongok

Seperti halnya Pondok Pesantren Zam Zam Cilongok, saat ini pendaftaran santri baru di Pondok Pesantren ZIIS Cilongok juga sudah bisa dilakukan melalui dua cara, yaitu secara offline ataupun online. Dimana pendaftaran offline sendiri dapat dilakukan oleh calon santri dengan cara mengunjungi Ponpes ZIIS secara langsung.

Sementara pendaftaran santri baru Pondok Pesantren ZIIS Cilongok secara online bisa dilakukan melalui situs resminya di psb.ziis.info/daftar. Sebagai bahan gambaran, berikut akan kami jelaskan secara lengkap mengenai prosedur atau alur pendaftaran santri baru di Pondok Pesantren ZIIS Cilongok secara online, entah itu jenjang SMP maupun SMA.

  1. Masuk ke situs resmi PPM ZIIS di https://psb.ziis.info/daftar/.
  2. Kemudian klik Daftar Sekarang.
  3. Silahkan lengkapi nama, nomor WhatsApp dan alamat di halaman registrasi calon santri.
  4. Kemudian admin PPM ZIIS nantinya akan memberikan username untuk login dan virtual account untuk transfer biaya pendaftaran.
  5. Selanjutnya bayarlah biaya pendaftaran ke virtual account yang diberikan sebelumnya.
  6. Langkah berikutnya klik login di https://psb.ziis.info/admin/.
  7. Kemudian isilah formulir pendaftaran santri baru di website tersebut.
  8. Lalu kerjakan soal tes akademik dan minat bakat calon santri.
  9. Setelah itu admin PPM ZIIS akan memberikan surat keterangan hasil tes seleksi masuk maksimal 1 minggu setelah pengerjaan.

Biaya Pondok Pesantren ZIIS Cilongok

Setelah mengetahui sekilas tentang program pendidikan, syarat dan ketentuan hingga tata cara daftar Pondok Pesantren ZIIS Cilongok, maka langkah selanjutnya yaitu tinggal mencari tahu berapa besar biaya atau uang pendidikannya. Perlu diketahui, Pondok Pesantren ZIIS Cilongok mempunyai beberapa komponen untuk uang pendidikannya.

Dimana besaran uang pendidikan di Pondok Pesantren ZIIS Cilongok sendiri juga sebenarnya berlaku untuk semua jenjang pendidikannya, entah itu untuk SMP maupun SMA. Adapun sejumlah biaya masuk Pondok Pesantren ZIIS Cilongok tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

Biaya Pendaftaran

Pada saat pertama kali calon santri mendaftarkan diri di Pondok Pesantren ZIIS Cilongok, maka mereka diwajibkan untuk membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000. Biaya administrasi ini juga berlaku untuk semua jalur pendaftaran, entah itu secara online maupun offline.

Biaya Pendidikan

Selain biaya pendaftaran, Pondok Pesantren ZIIS Cilongok juga mempunyai ketentuan mengenai biaya atau uang pendidikan yang harus dibayarkan oleh calon santri ketika dinyatakan diterima saat menyelesaikan seleksi tes masuk. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah rincian biaya pendidikannya.

KeteranganBiaya
Uang Registrasi (daftar ulang)Rp 15.000.000
InfaqRp 10.000.000
SPPRp 800.000 – Rp 1.000.000
Uang Asrama dan PerlengkapannyaRp 10.000.000

Catatan : Besaran biaya Pondok Pesantren ZIIS Cilongok di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung pada kebijakan yayasan yang mengelolanya.

Call Center Pondok Pesantren ZIIS Cilongok

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai biaya Pondok Pesantren ZIIS Cilongok untuk semua jenjang pendidikan dilengkapi syarat dan cara pendaftarannya. Apabila masih bingung, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung melalui beberapa contact center Pondok Pesantren ZIIS Cilongok berikut ini.

  • Telepon : +6285848741417
  • Email : zamzamintegratedislamicschool@gmail.com
  • Facebook : @ziis.sch
  • Instagram : @ziis.sch

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya Pondok Pesantren ZIIS Cilongok untuk jenjang SMP dan SMA dilengkapi dengan syarat beserta cara pendaftarannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin mendaftarkan diri di Pondok Pesantren ZIIS Cilongok.

Sumber gambar : ziis.sch.id, psb.ziis.info

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.