Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Rontgen Gigi di Parahita

Biaya Rontgen Gigi di Parahita

Biaya Rontgen Gigi di Parahita – Rontgen atau X-ray gigi merupakan sebuah tindakan yang dilakukan untuk mengambil atau memperoleh gambaran gigi, tulang serta jaringan halus pembentuk gigi. Tindakan ini dilakukan dengan tujuan membantu dokter dalam menemukan masalah pada gigi, mulut sampai rahang seseorang.

Dimana hasil pemeriksaan gigi tersebut dapat digunakan untuk memberikan gambaran lubang atau struktur tersembunyi pada area gigi hingga pengeroposan tulang rahang. Di sisi lain, rontgen gigi juga bisa dilakukan sebagai prosedur tindakan medis lanjutan setelah pemeriksaan gigi rutin.

Saat ini pemeriksaan rontgen gigi sudah bisa dilakukan di beberapa tempat penyedia layanan kesehatan masyarakat, salah satunya yaitu di Klinik Laboratorium Parahita. Menariknya lagi, hampir semua cabang Klinik Laboratorium Parahita juga menyediakan jasa pelayanan rontgen gigi kepada para pasiennya.

Sebagaimana diketahui, ketika seseorang hendak menjalani pemeriksaan rontgen gigi di Klinik Parahita, tentunya mereka akan dikenai tarif atau biaya sebagai jasa pelayanannya. Oleh sebab itu, sebelum mengunjunginya alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu berapa besar biaya rontgen di Parahita.

Kegunaan Rontgen Gigi

Kegunaan Rontgen

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, tujuan dari tindakan rontgen gigi di Parahita yaitu membantu dokter dalam menemukan masalah pada gigi pasien. Selain itu, terdapat juga sejumlah manfaat atau kegunaan lainnya dari pemeriksaan rontgen gigi, diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Menampilkan gambaran dalamnya kerusakan gigi pasien.
  • Memberikan gambaran permasalahan akibat gigi berlubang.
  • Mendiagnosis adanya penyakit gusi (periodontal).
  • Mendiagnosis adanya infeksi di bagian bawah gusi.
  • Menampilkan gambaran arah pertumbuhan maupun perkembangan gigi pada anak.
  • Mengevaluasi cedera di sekitar mulut sampai wajah pasien.
  • Menampilkan posisi gambaran gigi tersembunyi seperti halnya gigi bungsu.

Indikasi Rontgen Gigi

Indikasi Rontgen

Memang benar jika rontgen gigi perlu dilakukan seseorang tanpa harus menunggu mengalami permasalahan atau gangguan serius. Akan tetapi, kebanyakan orang baru akan memeriksakan kondisi gigi mereka saat mengalami beberapa gejala permasalahan.

Nah, sebelum pembahasan utama mengenai biaya rontgen gigi di Klinik Laboratorium Parahita, berikut adalah beberapa kondisi pasien yang memerlukan pemeriksaan rontgen gigi.

  • Mengalami kekeroposan tulang rahang.
  • Timbulnya penyulit seperti karies di bagian bawah tambalan.
  • Adanya gejala kista dan jenis tumor lainnya.
  • Mengalami infeksi akar gigi.
  • Munculnya gejala abses gigi.
  • Munculnya perubahan tulang ataupun saluran akar karena mengalami infeksi.
  • Mengetahui kondisi serta posisi gigi ketika pasien hendak menjalani implan gigi, pemasangan kawat gigi, gigi palsu ataupun prosedur lainnya.

Jenis Rontgen Gigi di Parahita

Jenis Rontgen Gigi di Parahita

Selain mengetahui biaya rontgen gigi di Klinik Laboratorium Parahita, kalian juga sebenarnya harus mengerti apa saja jenis pelayanan ataupun pemeriksaannya. Saat ini Klinik Lab Parahita memiliki 2 jenis pemeriksaan rontgen gigi, yaitu Cephalometri serta Panaromic.

Cephalometri

Jenis rontgen gigi pertama di Klinik Laboratorium Parahita yaitu Cephalometri. Cephalometri ialah sebuah pemeriksaan bagian kepala secara menyeluruh agar mengetahui posisi gigi yang berhubungan dengan tulang rahang. Melalui pemeriksaan ini, dokter gigi mampu mengetahui perkembangan gigi pasien dalam usia pertumbuhannya.

Panoramic

Sementara Panaromic merupakan jenis rontgen gigi untuk melihat kondisi bagian rahang atas serta rahang bawah pasien dalam keadaan menggigit. Meskipun pemeriksaannya tidak selengkap Cephalometri, namun Panaromic bisa dimanfaatkan untuk melihat posisi serta kondisi gigi pasien, area sinus hingga tulang rahang secara keseluruhan.

Biaya Rontgen Gigi di Parahita

Biaya Rontgen Gigi di Parahita Semua Cabang

Besaran biaya rontgen gigi di Parahita mungkin akan sedikit lebih murah jika dibandingkan dengan RONTGEN GIGI DI PRODIA. Selain itu, hampir semua cabang Klinik Parahita mematok tarif serupa, mulai dari Klinik Parahita Cabang Bekasi, Bandung, Sidoarjo, Semarang, Solo dan lain sebagainya.

Perlu diketahui, dari dua jenis layanan rontgen gigi Cephalometri dan Panaromic di Parahita juga digolongkan kembali menjadi beberapa kategori. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik rincian biaya rontgen gigi di Parahita semua cabang di bawah ini.

Jenis Rontgen GigiBiaya
Occlusal X-RayRp 70.000
Bitewing X-RayRp 135.000
Periapical X-RayRp 150.000
Panaromic X-RayRp 163.000
Tarif rontgen gigi di atas bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan dari Lab Parahita.

Efek Samping Rontgen Gigi di Parahita

Efek Samping Rontgen Gigi di Parahita

Di atas sudah kami bahas secara lengkap terkait rincian biaya rontgen gigi di Parahita untuk semua cabang-cabangnya. Meskipun rontgen gigi di Parahita merupakan prosedur aman, namun tidak menutup kemungkinan akan timbul beberapa efek samping atau risiko kepada pasiennya.

Seperti halnya pemeriksaan radiologi lainnya, prosedur rontgen gigi di Klinik Laboratorium Parahita juga berisiko menimbulkan paparan sinar-X kepada pasien. Hanya saja sinar-X tersebut memiliki tingkat radiasi sangat rendah sehingga tidak terlalu membahayakan bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Kendati demikian, jika pasien mengalami sejumlah permasalahan pada gigi seperti pendarahan, ada baiknya segera konsultasikan kepada dokter. Hal ini bertujuan agar nantinya pasien bisa mengambil langkah tepat sebagai tindakan pencegahan ataupun penanganannya.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa besaran tarif jasa pelayanan rontgen gigi hampir sama di semua cabang Klinik Lab Parahita. Meskipun demikian, besaran biaya tersebut juga bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan masing-masing cabang Klinik Parahita.

Itulah sekiranya pembahasan dari Biayatarif terkait rincian biaya rontgen gigi di Parahita untuk semua cabang di Indonesia. Semoga ulasan di atas bermanfaat serta bisa dijadikan sebagai acuan apabila ingin menjalani rontgen gigi di Klinik Parahita terdekat.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *