Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Rontgen Gigi di Pramita

Biaya Rontgen Gigi di Pramita

Biaya Rontgen Gigi di Pramita – Rontgen gigi perlu dilakukan untuk menunjukkan lubang pada gigi, struktur gigi tersembunyi sampai pengeroposan tulang yang tidak terlihat secara visual. Dimana rontgen gigi ini nantinya membantu dokter dalam menemukan permasalahan pada gigi.

Saat ini rontgen gigi sudah dapat dilakukan di berbagai macam laboratorium ataupun rumah sakit, salah satunya yaitu di Klinik Laboratorium Pramita. Seperti halnya kegiatan MEDICAL CHECK UP, tentunya Klinik Pramita memiliki ketentuan terkait biaya yang perlu dibayarkan oleh pasien ketika menjalani rontgen gigi.

Berbicara mengenai rontgen gigi di Pramita, klinik tersebut menggunakan metode pemeriksaan Panoramik (Panoramic). Panoramik sendiri merupakan salah satu foto rontgen yang digunakan dalam kedokteran gigi dalam mendapatkan gambaran gigi serta jaringan lunak di sekitarnya.

Namun, sebelum kalian mengunjungi Klinik Pramita untuk melakukan rontgen gigi, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu berapa besar harga atau tarif jasa pelayanannya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai rincian biaya rontgen gigi di Pramita.

Manfaat Rontgen Gigi

Manfaat Rontgen Gigi

Seperti dijelaskan di atas, salah satu manfaat atau tujuan rontgen gigi yaitu untuk memberikan gambaran mengenai jaringan keras (gigi dan tulang) serta jaringan lunak di dalam mulut. Selain itu, berikut adalah beberapa manfaat lain dalam kegiatan rontgen gigi di Pramita.

  • Memberikan gambaran dalamnya kerusakan gigi ataupun permasalahan lainnya akibat gigi berlubang.
  • Melihat adanya penyakit gusi (periodontal).
  • Melihat adanya infeksi di bawah gusi.
  • Melihat arah pertumbuhan serta perkembangan gigi pada anak.
  • Mengevaluasi cedera pada daerah mulut hingga wajah.
  • Membantu dokter dalam mengidentifikasi adanya suatu penyakit maupun masalah perkembangan sebelumnya.
  • Melihat posisi gambaran gigi tersembunyi seperti gigi bungsu.

Waktu Ideal Rontgen Gigi

Waktu Ideal Rontgen Gigi

Sebelum pembahasan biaya rontgen gigi di Pramita berlanjut, ada baiknya pahami terlebih dahulu kapan waktu ideal melakukan pemeriksaan tersebut. Biasanya dokter gigi akan meninjau riwayat serta memeriksa kesehatan mulut pasien, lalu dokter memutuskan tindakan medis lanjutannya.

Beberapa pasien mungkin bisa melakukan pemeriksaan rontgen gigi setiap 6 bulan sampai 1 tahun sekali. Akan tetapi, terdapat juga beberapa pasien mungkin hanya membutuhkan rontgen gigi beberapa tahun sekali. Namun, jika pasien sedang mengalami masalah gigi, pengambilan foto rontgen mungkin lebih sering.

Prosedur Rontgen Gigi di Pramita

Prosedur Rontgen Gigi di Pramita

Sebagaimana diketahui, Klinik Laboratorium Pramita memiliki layanan rontgen gigi menggunakan metode Panoramik. Pemeriksaan Panoramik membantu dokter dalam mendapatkan gambaran gigi dan jaringan lunak di sekitarnya, mulai dari rahang atas hingga rahang bawah.

Selain membayar biaya rontgen gigi di Pramita, pasien juga diharuskan mengikuti seluruh rangkaian prosedur pemeriksaannya. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik prosedur rontgen gigi di Klinik Pramita berikut ini.

  1. Pertama pasien menggunakan pelindung apron beserta bite holder.
  2. Selama pemeriksaan berlangsung, pasien diminta menutup bibir serta menekan lidah.
  3. Tangan pasien berpegangan supaya tetap seimbang dan tidak bergerak.
  4. Setelah itu dagu diposisikan untuk bersentuhan dengan tempat dagu pada mesin pemeriksaan sesuai arahan dokter.
  5. Selama pemeriksaan, pasien dianjurkan untuk tidak menggerakkan kepala serta diminta untuk bernapas normal dan tidak terlalu dalam.

Biaya Rontgen Gigi di Pramita

Biaya Rontgen Gigi di Pramita Semua Cabang

Perlu diketahui, biaya rontgen gigi di Pramita sebenarnya bisa berbeda di beberapa cabang, seperti di Jogja, Bandung ataupun Surabaya. Namun, selisih perbedaan tarif pemeriksaan tersebut tidak akan terlalu jauh.

Selain itu, besaran biaya pemeriksaan foto rontgen gigi juga dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti tingkat kesulitan hingga risiko pemeriksaannya. Umumnya pihak Klinik Pramita mematok biaya rontgen gigi mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 650.000.

Tarif tersebut sudah termasuk biaya pendaftaran pasien baru, konsultasi dokter gigi hingga obat-obatan. Jika dibandingkan dengan TARIF RONTGEN GIGI DI PRODIA, maka Klinik Laboratorium Pramita mematok harga sedikit lebih mahal.

Efek Samping Rontgen Gigi di Pramita

Efek Samping Rontgen

Setelah prosedur pemeriksaan Panoramik rontgen gigi di Pramita dilakukan, sebenarnya pemeriksaan ini tidak menyisakan radiasi di tubuh. Di sisi lain, biasanya prosedur rontgen gigi menggunakan metode Panoramik juga tidak memiliki efek samping ataupun risiko.

Maka dari itu, karena film tidak perlu diletakkan di dalam mulut, rontgen gigi di Pramita terbilang aman dilakukan, bahkan pada anak kecil sekalipun. Akan tetapi, jika pasien mengalami keluhan pada gigi dan mulut, segeralah temui dokter.

Hal tersebut bertujuan agar pasien bisa mendapatkan penanganan serta saran medis yang tepat. Pasalnya, penanganan yang tepat dan cepat dapat meningkatkan peluang kesembuhan pasien serta mencegah adanya komplikasi berbahaya.

Jam Operasional Pramita

Jam Operasional Pramita

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai rincian biaya rontgen gigi di Pramita beserta prosedur pelaksanaannya. Nah, di bawah ini juga akan kami berikan jam operasional Klinik Laboratorium Pramita di beberapa wilayah.

WilayahJam Operasional
Jawa– Senin – Jumat 06:00 – 21:00
– Sabtu 06:00 – 20:00
Kota Palembang– Senin – Jumat 06.00 – 21.00
– Sabtu 06.00 – 20.00
Yogyakarta– Senin – Jumat 06.00 – 21.00
– Sabtu 06.00 – 20.00
– Minggu 07.00 – 14.00
Sumatera– Senin – Jumat 06.30 – 21.30
– Sabtu 06.30 – 20.30
Kalimantan– Senin – Jumat 06.30 – 21.30
– Sabtu 06.30 – 20.30
Sulawesi– Senin – Jumat 06.30 – 21.30
– Sabtu 06.30 – 20.30

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa besaran tarif pemeriksaan rontgen gigi di Laboratorium Pramita bisa berbeda untuk beberapa wilayah. Perbedaan harga tersebut bisa saja dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti tingkat kesulitan atau kerumitan hingga risikonya.

Demikian penjelasan dari Biayatarif seputar rincian biaya rontgen gigi di Pramita beserta prosedurnya di semua cabang. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan gambaran ketika hendak melakukan rontgen gigi di Klinik Pramita terdekat.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *