Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Rontgen Kaki di Prodia

Biaya Rontgen Kaki di Prodia

Biaya Rontgen Kaki di Prodia – Cedera sprain atau keseleo bukanlah sebuah cedera yang jarang terjadi pada seseorang. Pasalnya, hampir semua orang pernah mengalami keseleo, entah itu saat sedang beraktivitas, berolahraga dan lain sebagainya.

Biasanya cedera keseleo ini bisa terjadi di sisi luar pergelangan kaki seseorang, terutama pada atlet olahraga seperti sepak bola. Dimana terjadinya keseleo ini diakibatkan karena posisi telapak kaki berubah secara tiba-tiba ke dalam ataupun di sisi dalam karena telapak kaki mengarah keluar.

Jika mengalami cedera tersebut, tindakan yang harus dilakukan sebagai sebuah langkah penanganan yaitu melakukan rontgen kaki. Rontgen kaki sendiri saat ini sudah dapat dilakukan di berbagai macam tempat, salah satunya yaitu di Klinik Laboratorium Prodia.

Tentunya Klinik Laboratorium Prodia juga memiliki ketentuan terkait tarif atau harga jasa pelayanan rontgen kaki bagi para pasiennya. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara tuntas terkait rincian biaya rontgen kaki di Prodia untuk semua cabang di Indonesia.

Apa Itu Rontgen Kaki?

Apa Itu Rontgen Kaki

Sebelum pembahasan mengenai biaya rontgen kaki di Klinik Laboratorium Prodia berlanjut, alangkah baiknya pahami terlebih dahulu pengertian dari pemeriksaan tersebut. Rontgen kaki merupakan sebuah tindakan pengambilan proyeksi gambar dari tulang kaki, lutut, pergelangan kaki hingga telapak kaki seseorang.

Rontgen ini perlu dilakukan apabila pasien memiliki keluhan retak tulang ataupun dislokasi persendian kaki. Selain itu tes ini juga akan dilakukan untuk memeriksa kemungkinan cedera maupun kerusakan lainnya yang diakibatkan dari kondisi tersebut.

Alasan Rontgen Kaki

Alasan Rontgen

Biasanya, dokter mungkin akan merekomendasikan prosedur rontgen kaki untuk memeriksa sejumlah kondisi bagi para pasiennya. Adapun beberapa kondisi yang memerlukan kegiatan rontgen kaki diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Patah atau retak tulang.
  • Infeksi.
  • Arthritis.
  • Tumor tulang.
  • Dislokasi (persendian terdorong keluar dari posisi tidak normal).
  • Mengalami pembengkakan.
  • Penggumpalan cairan persendian kaki.
  • Adanya pertumbuhan abnormal tulang kaki.

Jenis Layanan Rontgen Kaki di Prodia

Jenis Layanan Rontgen Kaki di Prodia

Di dalam Klinik Laboratorium Prodia, terdapat beberapa jenis pemeriksaan yang akan dilakukan dalam pengambilan gambar atau rontgen kaki. Biasanya jenis layanan rontgen kaki ini dibedakan berdasarkan bagian pemeriksaannya. Hingga sampai saat ini setidaknya Klinik Prodia memiliki 7 jenis pelayanan rontgen kaki.

  1. Rontgen Ankle Joint Kanan : Melihat adanya kelainan sendi pergelangan kaki sebelah kanan.
  2. Rontgen Ankle Joint Kiri : Melihat adanya kelainan sendi pergelangan kaki sebelah kiri.
  3. Rontgen Genu Kanan : Melihat adanya kelainan tulang genu/lutut kanan.
  4. Rontgen Genu Kiri : Melihat adanya kelainan tulang genu/lutut kiri.
  5. Rontgen Pedis Kanan : Melihat fraktur, kelainan patalogis, dislokasi tulang kaki kanan.
  6. Rontgen Pedis Kiri : Melihat fraktur, kelainan patalogis, dislokasi tulang kaki kiri.
  7. Rontgen Telapak Kaki : Melihat adanya kelainan telapak kaki.

Prosedur Rontgen Kaki di Prodia

Prosedur Rontgen

Selain membayar biaya rontgen kaki di Prodia, pasien juga diharuskan mengikuti seluruh rangkaian prosedur pelaksanaannya. Agar lebih jelasnya, sebaiknya simak baik-baik prosedur rontgen kaki di Prodia berikut ini.

  1. Pasien akan diminta melepaskan seluruh pakaian dan mengenakan pakaian khusus pada bagian kaki.
  2. Selanjutnya, pasien diminta memposisikan kaki tersebut mendatar pada meja rontgen atau X-ray.
  3. Selama proses rontgen berlangsung, pasien tidak dianjurkan untuk membuat gerakan sekecil apapun.
  4. Selain itu, pasien juga biasanya diminta menahan napas selama proses pengambilan gambar.
  5. Setelah proyeksi gambar dihasilkan, pasien disuruh untuk mengenakan pakaiannya kembali.

Biaya Rontgen Kaki di Prodia

Biaya Rontgen Kaki di Prodia Semua Cabang

Secara garis besar, besaran biaya rontgen kaki di Prodia sebenarnya tidak jauh berbeda dengan prosedur RONTGEN THORAX. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa tarif atau harga jasa pelayanan rontgen kaki tersebut bisa berbeda di beberapa cabang Klinik Prodia.

Namun, umumnya Klinik Laboratorium Prodia mematok biaya rontgen kaki kurang lebih sekitar Rp 200.000 hingga Rp 320.000 per sisi. Tentunya setiap jenis pemeriksaan juga bisanya memiliki besaran tarif cukup berbeda. Berikut adalah rincian biayanya untuk masing-masing jenis pemeriksaan.

Jenis PemeriksaanBiaya
Rontgen ankle joint kananRp 306.000
Rontgen ankle joint kiriRp 306.000
Rontgen genu kananRp 267.000
Rontgen genu kiriRp 267.000
Rontgen pedis kananRp 306.000
Rontgen pedis kiriRp 306.000
Rontgen telapak kakiRp 200.000
Biaya di atas bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan Klinik Laboratorium Prodia.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa besaran tarif atau harga jasa pelayanan rontgen kaki di Prodia dibedakan berdasarkan jenis pemeriksaannya. Selain itu, setiap cabang Klinik Prodia juga biasanya memiliki perbedaan biaya, tergantung dengan kebijakannya masing-masing.

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar rincian biaya rontgen kaki di Prodia semua cabang di Indonesia. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan gambaran ketika hendak menjalani rontgen kaki di Klinik Laboratorium Prodia terdekat.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Tes HIV di Prodia

Sofyan
2 min read

Biaya Medical Check Up

Sofyan
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *