Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

5 Biaya Tanam Benang di Indonesia 2022 : Prosedur & Risiko

Biaya Tanam Benang

Biaya Tanam Benang – Sebagaimana diketahui, terdapat berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan wajah yang cantik, mulai dari operasi bedah, filler hingga tanam benang. Nah, tanam benang mungkin menjadi salah satu jenis prosedur perawatan (treatment) kecantikan yang tergolong ekstrem untuk dilakukan.

Cukup berbeda dengan operasi plastik, meremajakan kulit melalui metode tanam benang tidak membutuhkan banyak tindakan pada jaringan kulit. Menariknya lagi, proses pengerjaan dan waktu pemulihannya juga cenderung lebih cepat ketimbang operasi pembedahan ataupun tindakan perawatan kecantikan sejenisnya.

Di Indonesia sendiri saat ini prosedur tanam benang sudah bisa dilakukan di berbagai macam tempat pelayanan kesehatan, salah satunya yaitu di klinik perawatan kecantikan. Akan tetapi, pastinya setiap klinik kecantikan tersebut mempunyai ketentuan terkait harga atau tarif jasa pelayanan yang harus dipenuhi oleh pelanggannya.

Oleh sebab itu, apabila kalian berencana menjalani prosedur tanam benang di salah satu klinik kecantikan terdekat, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biayanya. Untuk membantunya, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya tanam benang dilengkapi dengan prosedur pelaksanaannya.

Apa Itu Tanam Benang?

Apa Itu Filler Hidung 1

Sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya tanam benang di klinik kecantikan berlanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas pengertiannya. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, tanam benang atau thread lift merupakan sebuah prosedur untuk membuat wajah terlihat lebih kencang dengan cara menanam benang khusus ke bawah jaringan kulit.

Kesehatan

Nantinya benang tersebut akan menarik kulit dari bawah sehingga kerutan sampai struktur yang kendur bisa hilang dan wajah pun terlihat menjadi lebih kencang. Pada umumnya, perawatan kecantikan menggunakan metode tanam benang ini lebih diminati oleh para wanita yang sudah berada di usia akhir 30-an hingga awal 50-an.

Manfaat Tanam Benang

Perlu diketahui, hingga kini setidaknya terdapat 2 jenis tanam benang yang biasa dilakukan oleh para tenaga ahli atau dokter spesialis kecantikan, yaitu tanam benang wajah dan hidung. Secara garis besarnya, metode tanam benang ideal dilakukan oleh wanita yang ingin tampil awet muda tanpa operasi pengangkatan wajah (facelift).

Meskipun efek tanam benang tidak permanen, namun rangsangan produksi kolagen terbilang cukup ampuh untuk membuat kulit terlihat lebih muda. Harga atau biaya tanam benang di klinik kecantikan juga relatif lebih rendah dibandingkan prosedur sejenisnya. Terlebih lagi risiko terkait tindakannya juga lebih rendah sehingga lebih aman dilakukan.

Hasil tanam benang sendiri sebenarnya tergantung pada elastisitas jaringan dan tipe kulit seseorang, jumlah serta lokasi penanamannya. Biasanya efek wajah yang lebih terangkat dan kencang bisa bertahan kurang lebih selama 18 bulan sampai 2 tahun. Bahkan, efek tanam benang bisa langsung dirasakan beberapa hari setelah menjalani prosedur penanamannya.

Prosedur Tanam Benang

Prosedur Tanam Benang

Selain harus mengetahui besaran biaya tanam benang di klinik kecantikan, tentunya kalian juga harus mengerti bagaimana prosedur pelaksanaannya. Hampir sama seperti saat hendak menjalani filler hidung, pasien biasanya akan diberi bius lokal di area wajah melalui metode penyuntikkan ataupun pengolesan obat ketika ingin tanam benang.

Apabila obat bius sudah bekerja, kemudian dokter akan memasukkan benang khusus ke bawah kulit pasien. Benang yang tertanam di bawah kulit wajah tersebut berguna untuk merangsang pembentukan kolagen, memberikan efek penarikan pada kulit yang kendur serta mengencangkan jaringan penyangga kulit.

Di dalam prosedurnya, benang yang ditanamkan tidak ditarik sehingga membuat efek pengencangan kulit kendur tidak senyata prosedur tarik benang dan hasilnya juga tidak secepat tarik benang. Akan tetapi, tanam benang bisa dikerjakan pada kulit yang sudah sangat kendur. Prosedur penanaman benang sendiri biasanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Biaya Tanam Benang

Setelah mengetahui beberapa manfaat hingga prosedur tanam benang, selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar biayanya. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, saat ini prosedur tanam benang sudah dapat dilakukan di berbagai macam tempat, salah satunya yaitu klinik perawatan kecantikan wajah dan kulit.

Namun, pastinya setiap nama atau perusahaan klinik kecantikan mempunyai ketentuan mengenai biaya tanam benang yang sangat bervariasi. Meskipun begitu, selisih perbedaan harga atau tarif jasa pelayanan untuk prosedur tanam benang di masing-masing klinik kecantikan sendiri sebenarnya tidak akan terlalu jauh.

Sebagai informasi tambahan, sebenarnya saat ini sudah banyak bermunculan tanam benang pada bagian payudara. Namun, tidak semua klinik kecantikan di Indonesia sudah menyediakan layanan tersebut. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai biaya tanam benang di semua klinik kecantikan, entah itu di wajah, hidung ataupun payudara.

Area Tanam BenangBiaya
Bagian hidung (8 benang)Rp 5.700.000 – Rp 8.000.000
Bagian pipi bawahRp 7.000.000 – Rp 9.000.000
Bagian payudara (10 benang)Rp 7.600.000 – Rp 8.000.000
Bagian tengah pipiRp 8.000.000 – Rp 11.000.000
France Pull Cog (wajah bawah 2 benang)Rp 8.122.500 – Rp 9.000.000
Biaya tanam benang di atas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan klinik kecantikan terkait.

Efek Samping Tanam Benang

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai biaya tanam benang di seluruh klinik kecantikan di Indonesia dilengkapi dengan prosedur pelaksanaannya. Meskipun tanam benang memang termasuk ke dalam prosedur aman untuk dilakukan, namun tetap saja bahwa terdapat beberapa risiko atau efek samping yang mungkin akan dialami oleh para pasien.

Maka dari itu, sebagai bahan pertimbangan sebelum menjalani tanam benang, berikut akan kami berikan beberapa risiko ataupun efek sampingnya.

  • Infeksi.
  • Nyeri di area ujung benang.
  • Benang putus.
  • Benang bisa terlihat.
  • Benang bergeser.
  • Akumulasi darah (hematoma).
  • Munculnya benjolan pada kulit (granuloma).
  • Pendarahan.
  • Pembengkakan.
  • Memar.
  • Sulit membuka mulut.
  • Sensasi panas.

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar biaya tanam benang di seluruh klinik kecantikan di Indonesia dilengkapi dengan manfaat, prosedur hingga risikonya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak menjalani prosedur tanam benang di klinik kecantikan terdekat.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.