Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

2 Biaya Suntik Payudara Terlengkap 2022

Biaya Suntik Payudara

Biaya Suntik Payudara – Sebagaimana diketahui, wanita seringkali melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan penampilan terbaiknya, bahkan sampai rela mengeluarkan biaya cukup besar. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya mereka mungkin menganggap bahwa penampilan cukup penting untuk diperhatikan.

Nah, salah satu hal yang belakangan ini sedang trend di kalangan masyarakat Indonesia yaitu tentang operasi memperbesar payudara. Secara garis besarnya, operasi memperbesar payudara dilakukan melalui prosedur suntik silikon payudara atau juga bisa disebut sebagai filler payudara sehingga ukurannya menjadi lebih besar.

Di Indonesia sendiri saat ini suntik payudara dapat dilakukan di berbagai macam tempat pelayanan kesehatan, mulai dari rumah sakit, klinik laboratorium hingga dokter praktek mandiri. Pastinya setiap tempat pelayanan kesehatan dan perawatan kecantikan tersebut mempunyai ketentuan mengenai biaya atau tarif jasa pelayanannya.

Maka dari itu, apabila kalian berencana untuk melakukan suntik payudara, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biayanya. Untuk membantunya, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya suntik payudara dilengkapi dengan prosedur pelaksanaan beserta efek sampingnya.

Manfaat Suntik Payudara

Sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya suntik payudara lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas manfaat ataupun kegunaannya. Secara garis besarnya, operasi suntik pembesaran payudara termasuk ke dalam golongan operasi kecantikan.

Kesehatan

Melalui kegiatan tersebut, wanita bisa mendapatkan implan payudara untuk membuat bagian tubuh ini lebih besar dan berisi. Meskipun demikian, ternyata operasi suntik pembesaran payudara juga dapat dilakukan untuk alasan kesehatan tertentu.

Pada umumnya, suntik payudara dilakukan untuk dua tujuan, diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Rekonstruksi
    • Membentuk kembali payudara setelah operasi pengangkatan payudara dalam mengatasi kanker payudara (mastektomi).
  • Kecantikan
    • Pembesaran dan perbaikan tampilan serta bentuk payudara.

Prosedur Suntik Payudara

Prosedur Suntik Payudara

Selain harus mengetahui besaran biaya suntik payudara, tentunya kalian juga harus memahami bagaimana prosedur pelaksanaannya. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, suntik payudara sendiri juga biasanya disebut sebagai prosedur filler payudara.

Dimana suntik payudara sendiri merupakan prosedur penyuntikan bahan tertentu ke payudara dengan tujuan untuk memperbesar ukuran payudara. Biasanya bahan yang digunakan yaitu silikon cair dan polyacrilamide hydrogel (PPAG).

Ketika hendak menjalani operasi suntik memperbesar payudara, tentunya kalian sebagai pasien harus memenuhi sejumlah syarat dan ketentuannya. Adapun sejumlah syarat menjalani operasi suntik pembesaran payudara tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Pasien sehat secara fisik.
  • Pasien mempunyai ekspektasi yang realistis.
  • Payudara pasien sudah selesai bertumbuh.
  • Pasien terganggu dengan perasaan bahwa payudara terlalu kecil.
  • Pasien tidak senang dengan payudara yang kehilangan bentuk serta volumenya setelah hamil, turunnya berat badan atau karena bertambahnya usia.
  • Payudara pasien tidak simetris.
  • Pasien tidak sedang dengan bagian atas payudara yang tidak menonjol.
  • Salah satu atau kedua payudara pasien gagal berkembang secara formal atau mempunyai bentuk memanjang.

Di dalam tindakannya, biasanya pasien akan disuntikkan suatu substansi yang mudah diserap tubuh seperti asam hialuronat yang bisa menambah volume payudara sehingga terlihat lebih besar. Dengan sifatnya yang mudah diserap tubuh, maka diharapkan risiko efek sampingnya dapat dikurangi.

Biaya Suntik Payudara

Setelah mengetahui beberapa manfaat hingga prosedur operasi suntik pembesaran payudara di rumah sakit, klinik laboratorium kecantikan hingga praktek dokter mandiri, maka selanjutnya kalian tinggal mengetahui berapa besar biayanya. Seperti sudah kami singgung sebelumnya, suntik payudara termasuk ke dalam tindakan operasi kecantikan.

Dengan kata lain, prosedur operasi tersebut sepenuhnya tidak akan ditanggung oleh BPJS. Cukup berbeda dengan perawatan suntik putih di Erha, apabila ingin menjalani suntik payudara atau filler payudara, kalian perlu mempersiapkan anggaran biaya lebih besar, yaitu kurang lebih sekitar Rp 2.000.000.

Dimana rincian biaya suntik payudara sebesar Rp 2.000.000 ini terbagi menjadi beberapa komponen seperti Rp 600.000 untuk penyuntikan, Rp 500.000 untuk penggunaan alat serta Rp 350.000 untuk krim perawatan. Namun, perlu diingat bahwa setelah menjalani suntik payudara, dibutuhkan adanya treatment secara pribadi di rumah.

Selain itu, kalian juga harus mengonsumsi makanan sehat dengan menghindari makanan berlemak dan olahan, rutin berolahraga serta batas mengonsumsi minuman beralkohol. Pasalnya, mengonsumsi sekitar 2 sampai 3 gelas minuman beralkohol dapat meningkatkan risiko kanker payudara sebesar 20%.

Efek Samping Suntik Payudara

Efek Samping Suntik Payudara

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya suntik payudara dilengkapi dengan prosedur pelaksanaannya. Meskipun secara garis besarnya prosedur suntik payudara di dalam dunia medis merupakan kegiatan aman untuk dilakukan, namun tetap saja terdapat beberapa risiko atau efek samping yang bisa dirasakan oleh para pasien.

Mengingat efek samping yang bisa menyertai, keputusan menjalani suntik payudara harus diambil matang-matang dengan pertimbangan atas segala konsekuensinya. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami berikan sejumlah efek samping menjalani suntik pembesaran payudara.

  • Rasa nyeri.
  • Pendarahan.
  • Penggumpalan darah.
  • Komplikasi.
  • Infeksi kantung payudara.
  • Perubahan sensasi pada payudara dan puting pasien.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya suntik payudara di rumah sakit, klinik kecantikan ataupun praktek dokter mandiri dilengkapi dengan prosedur hingga efek sampingnya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin menjalani suntik payudara.

Sumber gambar : lensabanyumas.pikiran-rakyat.com, nakita.grid.id

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.