Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

14 Biaya Filler Hidung di Klinik Kecantikan 2022 : Manfaat & Risiko

Biaya Filler Hidung

Biaya Filler Hidung – Seperti diketahui, banyak hal dapat dilakukan oleh sebagian besar orang agar bisa mempunyai penampilan tubuh dan wajah sempurna, terutama para wanita. Salah satu caranya yang bisa dilakukan oleh para wanita yaitu dengan melakukan perombakan bagian-bagian tubuh yang dirasa kurang menunjang penampilan.

Dimana merombak bagian-bagian tubuh sendiri dapat dilakukan entah itu melalui operasi bedah plastik ataupun suntik filler. Nah, salah satu jenis perawatan kecantikan yang bisa menunjang penampilan wajah adalah filler hidung. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya hidung mancung dianggap dapat menambah kecantikan seseorang.

Untungnya, di Indonesia sendiri saat ini prosedur filler hidung sudah dapat dilakukan di berbagai macam klinik perawatan ataupun kecantikan. Akan tetapi, pastinya setiap klinik kecantikan tersebut memiliki sebuah ketentuan mengenai harga atau tarif yang perlu dibayarkan ketika kalian hendak menjalani filler hidung.

Maka dari itu, apabila kalian berencana mengunjungi klinik perawatan dan kecantikan terdekat untuk menjalani filler hidung, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu kisaran biayanya. Untuk membantunya, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya filler hidung di semua klinik kecantikan dilengkapi prosedur hingga efek sampingnya.

Apa Itu Filler Hidung?

Apa Itu Filler Hidung

Sebelum membahas poin utama mengenai biaya filler hidung lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas pengertiannya. Secara garis besar, filler hidung ialah sebuah prosedur perawatan kecantikan untuk memperbaiki bentuk hidung tanpa membutuhkan pembedahan.

Kesehatan

Dimana prosedur tersebut dilakukan dengan cara menyuntikkan cairan filler atau zat pengisi guna membentuk hidung ke bentuk sesuai keinginan. Menariknya lagi, filler hidung juga dianggap menjadi salah satu tindakan yang lebih praktis karena prosesnya singkat dan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja.

Manfaat Filler Hidung

Pada umumnya, jenis filler yang biasa digunakan di dalam prosedur filler hidung yaitu asam hialuronat (HA) serta kalsium hidroksiapatit (CaHa). Filler hidung dengan HA tersebut mampu bertahan kurang lebih selama 6 sampai 12 bulan, sementara filler CaHa bisa bertahan sedikit lebih lama, yaitu mencapai 12 hingga 18 bulan.

Di dalam dunia medis prosedur filler hidung juga disebut sebagai nonsurgical rhinoplasty. Sebagai bahan pertimbangan, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap beberapa manfaat menjalani filler hidung di klinik kecantikan.

  • Membuat hidung menjadi lebih mancung.
  • Meratakan benjolan pada hidung.
  • Menambah volume hidung.
  • Membuat hitung terlihat simetris serta proporsional.
  • Memperbaiki bentuk hidung supaya tidak terkesan terlalu tajam ataupun lancip.

Seperti sudah dijelaskan di atas, prosedur filler hidung sangat cocok dilakukan bagi kalian yang menginginkan perubahan bentuk wajah yang tidak terlalu drastis, namun bisa memberikan hasil estetik memuaskan. Berikut juga akan kami berikan beberapa kondisi ideal menjalani filler hidung.

  • Seseorang tidak siap menjalani operasi hidung dengan hasil permanen.
  • Hendak mengubah sedikit bagian hidung dan masih ingin mencoba-coba bentuk yang pas.
  • Khawatir akan risiko serta waktu pemulihan yang umumnya terjadi ada operasi plastik dengan pembedahan.
  • Mempunyai kondisi medis tertentu yang tidak memungkinkan seseorang menjalani operasi bedah hidung permanen.

Prosedur Filler Hidung

Prosedur Filler Hidung

Selain harus mengetahui besaran biaya filler hidung di berbagai macam tempat perawatan kecantikan, tentunya kalian juga harus mengerti bagaimana prosedur pelaksanaannya. Secara garis besarnya, prosedur filler hidung sebenarnya tergolong cukup sederhana, terutama jika dibandingkan dengan operasi polip hidung.

Prosedur filler hidung biasanya akan dimulai dengan sesi konsultasi bersama dokter spesialis guna mendiskusikan hasil yang diinginkan oleh pasien, jenis suntikan, lokasi penyuntikkan hingga seberapa banyak cairan yang perlu diberikan. Jika perlu, dokter juga bisa melakukan tes alergi untuk melihat apakah pasien alergi terhadap cairan filler atau tidak.

Setelah sesi konsultasi selesai, dokter mulai mengoleskan krim bius lokal ke hidung pasien dan area sekitarnya. Apabila obat bius bekerja, dokter kemudian dokter mulai menyuntikkan cairan filler ke bawah kulit hidung yang ingin diperbaiki, entah itu di cuping, ujung ataupun batangnya.

Prosedur filler hidung dari mulai sesi konsultasi hingga penyuntikkan bisanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 15 sampai 45 menit saja dan pasien sudah diperbolehkan pulang. Sementara untuk melihat hasil filler hidung sendiri biasanya membutuhkan waktu setelah 1 hingga 2 minggu.

Biaya Filler Hidung

Setelah mengetahui sekilas pengertian, manfaat hingga prosedur filler hidung, maka tatap berikutnya yaitu tinggal mencari tahu berapa besaran biayanya. Perlu diingat, untuk saat ini sebenarnya besaran biaya filler hidung akan sangat bervariasi, tergantung pada kebijakan masing-masing klinik kecantikan.

Selain itu, beberapa hal lainnya seperti proporsi, kontur dan letak hitung setiap orang berbeda-beda sehingga nantinya akan mempengaruhi besaran harga atau tarif jasa pelayanannya. Sebagai bahan pertimbangan, di bawah ini akan kami berikan daftar biaya filler hidung di beberapa klinik kecantikan di Indonesia.

Nama Klinik KecantikanBiaya
Derma ExpressRp 2.000.000
Natasha Skin CareRp 3.000.000 – Rp 5.000.000
Olga Latour Clinic PekanbaruRp 3.025.000
Qeela Skin Care YogyakartaRp 3.100.000 – Rp 3.500.000
Klinik Estetika Ambrosia Pondok ArenRp 3.500.000
Jakarta Aesthetic ClinicRp 4.500.000
Miracle GroupRp 5.000.000
Erha ClinicRp 5.000.000 – Rp 8.000.000
Reface Clinic Kebon JerukRp 5.520.000
Klinik Athena SurabayaRp 6.000.000
Genese Clinic PenjaringanRp 6.000.000
Beauty Center Sawah BesarRp 7.000.000
Insta Beauty Siganture Senopati Kebayoran BaruRp 7.500.000
Skynclinic Kebayoran BaruRp 7.600.000

Efek Samping Filler Hidung

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai biaya filler hidung di semua klinik kecantikan di Indonesia dilengkapi dengan prosedur pelaksanaannya. Memang benar bahwa secara umum filler hidung cukup aman dilakukan apabila prosedurnya dijalankan di klinik kecantikan dengan dokter terpercaya berpengalaman.

Meskipun begitu, tetap saja terdapat beberapa risiko ataupun efek samping yang mungkin akan muncul dan dialami oleh para pasien. Adapun beberapa efek samping filler hidung di klinik kecantikan tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Memar di sekitar lokasi suntikan filler.
  • Pembengkakan.
  • Zat pengisi berpindah ke area lain di hidung atau di bawah mata sehingga membuat wajah terlihat membengkak.
  • Mual-mual.
  • Reaksi alergi seperti gatal, kemerahan sampai sesak napas.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar biaya filler hidung di semua klinik kecantikan di Indonesia dilengkapi prosedur hingga efek sampingnya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin menjalani filler hidung di klinik kecantikan terdekat.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.