Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Transfer dari Luar Negeri ke BRI 2021 (Syarat & Cara)

Biaya Transfer dari Luar Negeri ke BRI

Biaya Transfer dari Luar Negeri ke BRI – Seperti diketahui, Bank Rakyat Indonesia (BRI) ialah salah satu pihak perbankan terbesar di Indonesia milik Pemerintah. Tentunya, hingga sampai saat ini pihak bank tersebut juga sudah memiliki jumlah nasabah sangat banyak, baik itu di dalam negeri ataupun luar negeri.

Karena banyaknya nasabah di seluruh penjuru negeri tersebut membuat BRI menghadirkan sebuah fasilitas atau layanan memungkinkan nasabah mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia. Dimana kegiatan tersebut dapat dilakukan melalui telegraphic transfer dan BRIfast web service di layanan BRIfast Remittance.

Akan tetapi, setiap nasabah yang hendak mengirim dana dari luar negeri ke rekening BRI di dalam negeri pastinya akan diwajibkan untuk memenuhi semua syarat beserta ketentuannya. Adapun salah satu ketentuan yang harus dipenuhi oleh nasabah yaitu membayar biaya administrasi atau transaksi.

Seperti halnya BIAYA TRANSFER BRI KE BNI, besaran tarif transfer dari luar negeri sendiri biasanya tergantung dari kebijakan masing-masing negaranya. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai rincian biaya transfer dari luar negeri ke BRI dilengkapi dengan syarat beserta tata cara pengirimannya.

Partner BRIfast Remittance

Partner BRIfast Remittance

Seperti dijelaskan sebelumnya, pengiriman dana dari luar negeri ke BRI bisa dilakukan oleh nasabah melalui fasilitas BRIfast Remittance. Nah, sebelum membahas biaya transfer dari luar negeri ke BRI lebih lanjut, di bawah ini akan kami berikan daftar negara yang bisa mengirim dana ke rekening BRI dalam negeri.

  1. Hongkong
  2. Malaysia
  3. Singapore
  4. Brunei
  5. Jepang
  6. Korea Selatan
  7. Bahrain
  8. Jordania
  9. Kuwait
  10. Qatar

Selain di negara-negara di atas, nasabah juga masih bisa mengirim dana ke rekening BRI dari negara lain, asalkan menggunakan layanan seperti Kyodai Remittance, Japan Remit Finance ataupun Transfast.

Cara Transfer dari Luar Negeri ke BRI

Cara Transfer dari Luar Negeri ke BRI

Secara garis besar, langkah-langkah mengirim uang dari luar negeri ke rekening Bank BRI di dalam negeri cukup mudah dilakukan. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik tata cara transfer dari luar negeri (valas) ke Bank BRI.

  1. Kunjungi outlet-outlet Bank/Remittance Company partner BRI.
  2. Mengisi formulir aplikasi transfer uang :
    • Nama lengkap penerima transfer.
    • Alamat penerima transfer.
    • Nomor rekening BRI tujuan.
  3. Apabila transfer ditujukan ke rekening BRI, maka dana akan dikreditkan ke akun rekening penerima dan nantinya penerima bisa mengambil di unit kerja bank BRI ataupun melalui mesin ATM.
  4. Apabila transfer ditujukan secara tunai, pihak penerima bisa mengunjungi unit kerja BRI terdekat dengan menyebutkan nomor PIN serta bukti identitas masih berlaku.

Biaya Transfer dari Luar Negeri ke BRI

Biaya Transfer dari Luar Negeri ke Bank BRI

Setelah mengetahui tata cara transfer uang dari luar negeri ke BRI, selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar biaya administrasinya. Tentunya ketentuan biaya admin ini akan dibebankan kepada nasabah ketika melakukan transfer dana dari negara mana pun melalui layanan BRIfast Remittance.

Untuk besaran biaya transfer dari luar negeri ke BRI sendiri yaitu berada di kisaran 20 Dollar sampai 30 Dollar per transaksinya. Jika di rupiah kan, maka besaran biaya transfer dari luar negeri ke BRI mulai dari Rp 285.000 hingga Rp 428.000 per transaksinya.

Namun, perlu diingat bahwa besaran biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan masing-masing negara atau kebijakan partner BRIfast Remittance. Oleh sebab itu, saran kami sebaiknya tanyakan terlebih dahulu berapa besar potongan biayanya sebelum melakukan transfer uang ke customer service.

Limit Transfer dari Luar Negeri ke BRI

Secara garis besar, sebenarnya Bank BRI saat ini belum memberikan keterangan mengenai limit atau batas transfer uang dari luar negeri. Namun, apabila nasabah mengirimkan dana dengan jumlah setara USD 25.000 dengan sumber dana rupiah, maka biasanya mereka disarankan untuk menyertakan dokumen sumber dananya.

Sedangkan untuk transaksi transfer dana dari luar negeri ke bank BRI setara USD 100.000, maka nasabah wajib menyertakan dokumen sumber dananya. Selain itu, pastikan juga nasabah mempersiapkan identitas diri yang masih berlaku ketika hendak melakukan transfer dari luar negeri ke Bank BRI.

Berapa Lama Waktu Transfer dari Luar Negeri?

Berapa Lama Waktu Transfer dari Luar Negeri

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya transfer dari luar negeri ke BRI dilengkapi syarat beserta tata cara melakukannya. Mungkin sebagian besar dari kalian bertanya-tanya terkait berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam transaksi transfer uang dari luar negeri ke bank BRI.

Perlu diketahui, layanan transfer dari luar negeri ke rekening BRI menggunakan fasilitas BRIfast web umumnya dilakukan secara real-time. Dengan kata lain, transaksi pengiriman dan dari luar negeri ke Bank BRI tersebut bisa berlangsung secara cepat tanpa membutuhkan waktu berhari-hari.

Meskipun demikian, saran kami sebaiknya lakukan transfer pada hari atau jam kerja seperti hari Senin sampai Jumat. Hal ini dikarenakan apabila transfer dana dilakukan pada hari sabtu atau minggu, kemungkinan besar uang akan sampai pada hari senin.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa besaran tarif transfer dari luar negeri ke Bank BRI tergantung pada kebijakan masing-masing partner BRIfast Remittance. Sementara untuk proses pengiriman dananya juga sebenarnya tergolong cepat karena menggunakan sistem real-time.

Demikian penjelasan seputar rincian biaya transfer dari luar negeri ke BRI dilengkapi dengan syarat, tata cara hingga limit transaksinya versi Biayatarif. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mengirim dana dari luar negeri ke rekening Bank BRI.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *