Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

√ Biaya Transfer BCA ke BCA Digital 2022 : Syarat, Cara & Limit

Biaya Transfer BCA ke BCA Digital

Biaya Transfer BCA ke BCA Digital – Seperti diketahui, saat ini kegiatan transaksi perbankan semakin dimudahkan berkat hadirnya fasilitas atau layanan e-channel. Adapun beberapa jenis layanan dari pihak perbankan di Indonesia tersebut diantaranya yaitu seperti ATM, mobile banking, SMS banking hingga internet banking.

Hampir semua pihak perbankan di Indonesia sudah menyediakan layanan tersebut kepada para nasabahnya, termasuk BCA. Dimana BCA mempunyai mobile banking bernama BCA Mobile yang bisa dimanfaatkan oleh para nasabah untuk melakukan transaksi pengiriman atau transfer saldo ke rekening bank lainnya, salah satunya BCA Digital.

Perlu diketahui, BCA digital merupakan salah satu anak perusahaan dari BCA sehingga masih termasuk ke dalam bagian dari BCA Group. Akan tetapi, setiap nasabah BCA yang hendak melakukan transfer saldo ke rekening BCA Digital, tentunya mereka akan dikenakan tarif atau potongan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Maka dari itu, apabila kalian berencana mengirim uang dari rekening bank BCA ke BCA Digital, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu besaran biaya administrasinya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya transfer BCA ke BCA Digital dilengkapi tata cara melakukannya.

Syarat Transfer BCA ke BCA Digital

Sebelum membahas poin utama mengenai biaya transfer BCA ke BCA Digital lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas pengertiannya. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, bank BCA memiliki fasilitas mobile banking bernama BCA Mobile yang bisa nasabah manfaatkan untuk melakukan berbagai macam transaksi.

Karena persaingan bank digital di tanah air semakin ketat, maka beberapa waktu lalu anak perusahaan BCA yaitu BCA Digital juga telah meluncurkan aplikasi perbankannya bernama blu. Pada intinya, blu merupakan produk BCA Digital yang memungkinkan nasabah untuk mengakses akun tabungan serta melakukan transaksi secara digital.

Jadi, syarat utama supaya transaksi transfer BCA ke BCA Digital dapat diproses yaitu nasabah perlu mengetahui nomor rekening BCA Digital penerima. Selain itu, pastikan juga bahwa saldo di dalam rekening BCA mencukupi untuk melakukan transaksi transfer, sebab terdapat ketentuan mengenai limit pengirimannya.

Cara Transfer BCA ke BCA Digital

Cara Transfer BCA ke BCA Digital

Untuk saat ini, sebenarnya transaksi transfer dari BCA ke BCA Digital dapat dilakukan melalui beberapa cara. Akan tetapi, cara yang paling umum nasabah BCA gunakan untuk mengirim dana ke BCA Digital yaitu melalui fasilitas mesin ATM serta mobile banking (BCA Mobile).

Tentunya kedua jenis fasilitas perbankan dari BCA tersebut memiliki sedikit perbedaan terkait langkah-langkah pengiriman saldo ke rekening BCA Digital. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik cara transfer BCA ke BCA Digital melalui mesin ATM dan BCA Mobile berikut ini.

Transfer Lewat ATM

  1. Masukkan kartu ATM BCA.
  2. Silahkan pilih Bahasa Indonesia.
  3. Kemudian masukkan PIN ATM BCA.
  4. Selanjutnya pilih Transfer antar bank.
  5. Pilihlah Bank Digital BCA di daftar Bank Penerima.
  6. Lalu masukkan kode Bank Digital BCA, yakni 501.
  7. Lanjutkan dengan memasukkan nomor rekening bluAccount tujuan transfer.
  8. Tentukan nominal transfer.
  9. Lanjutkan proses transfer sampai selesai.

Transfer Lewat BCA Mobile

  1. Silahkan buka aplikasi BCA Mobile.
  2. Masukkan kode akses untuk login.
  3. Pilih menu m-Transfer.
  4. Daftarkan nomor rekening BCA Digital.
  5. Selanjutnya pilih daftar antar bank.
  6. Kemudian masukkan nomor rekening BCA Digital.
  7. Carilah bank BCA Digital.
  8. Setelah itu, akan muncul informasi pemilik rekening.
  9. Lalu daftarkan.
  10. Silahkan kembali pilih menu m-Transfer.
  11. Pilih transfer antar bank.
  12. Kemudian pilihlah BCA Digital.
  13. Pilih nomor rekening BCA Digital yang sudah didaftarkan sebelumnya.
  14. Tentukan nominal transfer.
  15. Lanjutkan.
  16. Ketuk kirim dana.
  17. Masukkan PIN BCA Mobile.
  18. Selesai.

Biaya Transfer BCA ke BCA Digital

Tidak hanya fasilitas SMS Banking BCA saja, namun kegiatan transaksi seperti transfer saldo ke rekening bank lain juga akan dikenai biaya administrasi tambahan. Nah, untungnya karena kedua jenis bank antara BCA dan BCA Digital tersebut berada di bawah naungan grup yang sama, maka nasabah tidak akan dikenai biaya transfer sepeserpun alias gratis.

Dengan kata lain, seluruh nasabah bank BCA bisa melakukan transaksi transfer saldo ke rekening BCA Digital tanpa dikenai biaya administrasi tambahan. Namun, perlu diingat bahwa ketentuan tersebut bisa saja berubah karena satu dan lain hal. Meskipun apabila nantinya dikenai biaya administrasi tambahan, biasanya nasabah hanya akan dikenakan sebesar Rp 6.500.

Limit Transfer BCA ke BCA Digital

Selain memberlakukan ketentuan mengenai biaya transfer BCA ke BCA Digital, nasabah juga perlu menaati peraturan mengenai batas minimal dan maksimal atau limit transaksinya. Dimana limit sendiri dapat diartikan sebagai sebuah batasan nominal yang bisa ditransfer ke rekening tujuan sesuai kebutuhan nasabah.

Adapun limit minimal transfer yang bisa nasabah lakukan dari rekening BCA ke rekening BCA Digital blu yaitu Rp 11.500, sedangkan limit maksimalnya yaitu Rp 50.000.000 dalam satu kali transaksi. Kemudian untuk limit transfer BCA ke BCA Digital hariannya yakni mencapai Rp 100.000.000.

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar biaya transfer BCA ke BCA Digital dilengkapi dengan syarat dan cara pengiriman hingga limit transaksinya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mengirim saldo dari rekening BCA ke BCA Digital.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.