Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

7 Biaya Transfer Lewat BRILink 2021 (Sesama & Bank Lain)

Biaya Transfer Lewat BRILink

Biaya Transfer Lewat BRILink – Sebagaimana diketahui, Bank Rakyat Indonesia atau BRI memang sudah mempunyai banyak cabang yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Meskipun demikian, Bank BRI juga terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada para nasabahnya dengan cara menghadirkan fasilitas BRILink.

Dimana seorang nasabah bisa MENJADI AGEN BRILINK dan nantinya mereka bisa melayani masyarakat ketika hendak melakukan transaksi perbankan. Salah satu transaksi yang mungkin paling sering dilakukan nasabah melalui agen BRILink yaitu mengirim uang atau transfer saldo ke orang lain.

Akan tetapi, setiap nasabah yang hendak melakukan transaksi transfer melalui agen BRILink nantinya akan dikenai biaya administrasi atau biaya transaksi tambahan. Pastinya ketentuan tersebut berlaku ketika nasabah melakukan transfer baik itu ke sesama rekening BRI ataupun ke rekening bank lainnya.

Perlu diketahui, secara garis besar biaya pengiriman uang melalui BRILink ini ditentukan berdasarkan besaran nominal transfernya. Nah, untuk membantunya kali ini kami akan membahas secara lengkap rincian biaya transfer lewat BRILink dilengkapi prosedur pengirimannya, baik itu ke sesama ataupun ke bank lain.

Layanan Transfer Lewat BRILink

Layanan Transfer Lewat BRILink

Sebelum pembahasan utama mengenai biaya transfer lewat BRILink lebih lanjut, ada baiknya pahami terlebih dahulu sedikit ringkasan pengertian fasilitasnya. Seperti dijelaskan sebelumnya, setiap agen BRILink berhak melayani nasabah yang hendak melakukan transaksi perbankan, terutama transaksi transfer dana.

Dimana agen BRILink tersebut melayani nasabah yang hendak mengirim uang ke orang lain menggunakan mesin EDC ataupun melalui aplikasi BRILink Mobile. Salah satu keunggulan transfer lewat BRILink yaitu lokasi agen sudah tersebar luas di seluruh pelosok desa serta jam kerjanya tidak terikat dengan Bank BRI sehingga transaksi bisa dilakukan kapan pun.

Selain itu, transaksi transfer uang melalui agen BRILink juga seperti lewat mesin ATM pada umumnya. Jadi, dana yang dikirim lewat fasilitas BRILink tersebut bisa langsung masuk ke nomor rekening penerima sehingga nasabah dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan cepat.

Cara Kirim Uang Lewat BRILink

Cara Kirim Uang Lewat BRILink

Selain harus mengetahui besaran biaya transfer lewat BRILink, kalian juga sebenarnya harus mengerti bagaimana langkah-langkah atau prosedur pengirimannya. Mungkin tata cara mengirim uang melalui agen BRILink tidak akan jauh berbeda ketika nasabah melakukan transfer lewat teler Bank BRI.

Hanya saja nasabah dapat melakukan transaksi transfer tersebut kapan pun tanpa adanya batasan jam kerja, asalkan agen bisa melayani serta memproses transaksinya. Daripada penasaran, di bawah ini adalah tata cara transfer uang lewat agen BRILink.

  1. Kunjungi agen BRILink terdekat di daerah kalian.
  2. Jika sudah sampai, utarakan tujuan untuk mengirim atau transfer uang.
  3. Biasanya agen akan menanyakan tujuan transfer, apakah ke sesama BRI ataupun ke bank lain.
  4. Agen juga menanyakan berapa besar nominal uang yang akan ditransfer.
  5. Nantinya pihak agen akan memproses transaksi transfer dengan cara menggesek kartu ATM miliknya ke mesin EDC.
  6. Nantinya agen juga akan menyebutkan berapa besar biaya administrasi tambahannya kepada pelanggan.
  7. Jika transaksi berhasil, jangan lupa untuk meminta struk sebagai bukti transaksi transfer yang sah.

Biaya Transfer Lewat BRILink

Rincian Biaya Transfer Lewat BRILink

Meskipun transaksi pengiriman uang melalui agen BRILink akan dikenai biaya administrasi tambahan, namun besaran nominalnya sebenarnya tidak akan melebihi BIAYA TRANSFER DARI LUAR NEGERI KE BRI. Selain itu, besaran biaya transfer lewat BRILink tersebut juga biasanya ditentukan berdasarkan nominal pengiriman uangnya.

Agar lebih jelasnya, berikut adalah biaya transfer lewat agen BRILink, baik itu ke sesama rekening Bank BRI ataupun ke bank lain seperti BCA, Mandiri, BNI dan lain sebagainya.

Transfer ke Sesama BRI

Biasanya besaran biaya atau tarif transaksi pengiriman saldo melalui agen BRILink ke sesama rekening BRI ditentukan berdasarkan nominal pengirimannya. Berikut adalah rincian biaya transfer dana ke sesama rekening BRI melalui fasilitas BRILink per transaksinya.

Nominal TransferBiaya Per Transaksi
<Rp 5.000.000Rp 5.000
Rp 5.000.000 – Rp 20.000.000Rp 10.000
Rp 20.000.000 – Rp 30.000.000Rp 15.000
>Rp 30.000.000Rp 15.000

Transfer ke Bank Lain

Selain dapat dimanfaatkan untuk melakukan transfer uang ke sesama rekening Bank BRI, fasilitas BRILink juga dapat nasabah gunakan untuk mengirim dana ke rekening bank lainnya. Sama seperti sebelumnya, besaran biaya transfer lewat BRILink ke rekening bank lain juga ditentukan berdasarkan nominal pengirimannya.

Nominal TransferBiaya Per Transaksi
Rp 50.000 – Rp 1.000.000Rp 10.000 – Rp 15.000
Rp 1.100.000 – Rp 2.000.000Rp 20.000
Rp 2.100.000 – Rp 5.000.000Rp 25.000 – Rp 30.000
Besaran biaya transfer di atas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan masing-masing agen BRILink.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa besaran biaya mengirim uang melalui fasilitas BRILink tergantung nominal pengirimannya. Selain itu, rekening tujuan transfer juga nantinya akan mempengaruhi total biaya administrasi tambahan per transaksinya.

Itulah sekiranya informasi dari Biayatarif seputar besaran biaya transfer lewat BRILink baik itu ke sesama rekening ataupun ke bank lain dilengkapi tata cara pengirimannya. Semoga ulasan di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak melakukan transaksi transfer melalui fasilitas dari agen BRILink.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *