Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Bikin ATM BRI

Biaya Bikin ATM BRI

Biaya Bikin ATM BRI – Menyimpan atau menabung pundi-pundi harta di bank saat ini merupakan kegiatan umum bagi masyarakat Indonesia. Salah satu pihak perbankan di Indonesia yang sudah memberikan pelayanan mereka kepada nasabahnya selama puluhan tahun yaitu BRI.

Bank BRI hingga saat ini sudah memiliki cukup banyak jenis rekening tabungan yang dapat nasabah gunakan sesuai kebutuhan dan keinginan. Selain itu, hampir semua jenis buku rekening simpanan tersebut sudah dilengkapi fasilitas kartu ATM.

Berbicara mengenai ATM BRI, tentunya fasilitas tersebut diberikan kepada para nasahnya guna mempermudah dalam melakukan transaksi perbankan. Namun, ketika nasabah ingin menggunakan fasilitas ATM BRI, mereka akan dikenai biaya atau tarif layanan.

Oleh sebab itu, sebelum membuat kartu ATM BRI alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu mengenai besaran biaya pembuatannya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya bikin ATM BRI beserta tata cara pengajuan pembuatannya.

Jenis ATM BRI

Jenis ATM BRI

Sebelum membahasnya lebih lanjut, sebaiknya ketahui terlebih dahulu mengenai beberapa jenis kartu ATM bank BRI. Perlu diketahui, tidak semua jenis TABUNGAN BRI difasilitasi kartu ATM atau debit. Di bawah ini adalah jenis-jenis ATM BRI beserta jenis buku rekening tabungannya.

Jenis Kartu ATMJenis Tabungan
ATM BRI Private LabelSimpedes atau BritAma
ATM BRI ClassicBritAma
ATM BRI GoldBritAma
ATM BRI PremiumBritAma Bisnis
ATM BRI ValasBritAma Valas
ATM BRI BritAmaX (BritAma Muda)BritAmaX
ATM BRI JunioBRI Junio

Biaya Bikin ATM BRI

Biaya Bikin ATM BRI Semua Jenis

Sebenarnya proses bikin ATM BRI ini nasabah tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis. Namun, nasabah akan dibebankan biaya untuk setoran awal serta biaya penggantian materai. Besaran biaya setoran awal tersebut juga tergantung dengan jenis ATM. Untuk lebih jelasnya, perhatikan baik-baik biaya bikin ATM BRI berikut ini.

Setoran Awal

Jenis ATMSetoran Awal
ATM BRI Private LabelRp 100.000
ATM BRI ClassicRp 250.000
ATM BRI GoldRp 500.000
ATM BRI PremiumRp 10.000.000
ATM BRI BritAmaXRp 100.000
ATM BRI JunioRp 100.000

Materai

Nasabah yang bikin ATM BRI juga diwajibkan mempersiapkan biaya untuk penggatian materai. Umumnya pihak bank BRI akan membebankan nasabahnya biaya materai sebesar Rp 10.500. Biaya tersebut juga berlaku bagi nasabah pihak perbankan lainnya ketika hendak membuat ATM.

Biaya Bulanan

Selain biaya-biaya utama di atas, khusus nasabah pemilik kartu ATM BRI Classic dan Gold akan dikenai biaya administrasi bulanan. Pemegang ATM BRI Classic dibebankan biaya sebesar Rp 2.000 sedangkan ATM BRI Gold sebesar Rp 6.500.

Biaya Fitur Lainnya

Nasabah juga bisa mengaktifkan layanan internet ataupun mobile banking BRI untuk memudahkan saat bertransaksi perbankan. Namun, ketika melakukan proses regristasi kedua layanan tersebut nasabah tidak dikenakan biaya layanan.

Cara Bikin ATM BRI Online

Waktu yang dibutuhkan: 9 menit.

Cara bikin ATM BRI lewat online bisa dilakukan di perangkat HP Android, iPhone, tablet ataupun laptop asalkan memiliki koneksi jaringan internet stabil dan memenuhi semua syarat. Daripada penasaran, perhatikan baik-baik tutorialnya di bawah ini

  1. Buka website BRI

    Langkah pertama yaitu kunjungi website resmi BRI di https://bukarekening.bri.co.id/. Pada halaman utama, pilihlah Buka Rekening.
    Buka website BRI

  2. Pilih kartu ATM BRI

    Selanjutnya pilih salah satu jenis kartu ATM BRI sesuai kebutuhan dan keinginan.
    Pilih kartu ATM BRI

  3. Tentukan kantor BRI

    Tahap berikutnya yaitu tentukan kantor cabang BRI terdekat daerah kalian.
    Tentukan kantor BRI

  4. Unggah data pribadi

    Kemudian nantinya kalian akan diminta untuk mengunggah data diri seperti KTP, NPWP serta foto selfie dengan KTP. Pastikan data diri lengkap agar proses bikin ATM BRI berjalan lancar.
    Unggah data pribadi

  5. Konfirmasi data bikin ATM

    Setelah berhasil mengunggah semua dokumen perysaratan, selanjutnya konfirmasi data tersebut. Jika sudah benar, maka tekan Konfirmasi.
    Konfirmasi data bikin ATM

  6. Lakukan setoran awal

    Terakhir, lakukan setoran awal sesuai dengan pilihan jenis kartu ATM. Kalian bisa melakukan setoran awal di kantor cabang, aplikasi dompet digital ataupun mesin EDC. Apabila sudah sampai pada tahap ini, maka kartu ATM BRI sudah berhasil dibuat.
    Lakukan setoran awal

Tata cara bikin ATM BRI secara online di atas dikhususkan bagi calon nasabah yang belum memiliki buku rekening tabungan BRI. Jika kalian sudah memiliki buku rekening dan ingin membuat kartu ATM, maka silahkan kunjungi kantor cabang BRI terdekat untuk mengajukannya.

Call Center Bank BRI

Jika masih bingung mengenai cara membuat atau biaya bikin kartu ATM BRI, kalian juga bisa menanyakan langsung dengan cara menghubungi customer service BRI. Berikut adalah beberapa contact center bank BRI yang dapat dihubungi oleh nasabahnya.

  • Telepon : 14017 / 1500017
  • Email : callbri@bri.co.id
  • Facebook : @BRIofficialpage
  • Twitter : @kontakBRI
  • Website : https://bri.co.id/

FAQ

Berapa Saldo Minimal di ATM BRI?

Umumnya saldo minimal yang harus mengendap di ATM BRI sebesar Rp 50.000.

Apakah ATM BRI Akan Terblokir Jika Tidak Ada Saldo?

Jika dalam jangka waktu tertentu ATM BRI tidak memiliki saldo mengendap, secara otomatis kartu ATM tersebut akan diblokir oleh pihak bank.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa biaya pembuatan kartu ATM BRI ini umumnya meliputi biaya setoran awal, biaya penggantian materai serta biaya administrasi bulanan. Besaran nominalnya juga tergantung dengan jenis ATM BRI.

Itulah sekiranya penjelasan seputar biaya bikin ATM BRI beserta turorial cara pembuatannya versi Biayatarif. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat kalian jadikan gambaran ketika hendak membuat kartu ATM bank BRI.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *