Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Ganti Kartu ATM BRI

Biaya Ganti Kartu ATM BRI

Biaya Ganti Kartu ATM BRI – Nasabah bank BRI yang sudah membuka rekening tabungan entah itu Simpedes ataupun BritAma, mereka akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM. Tentunya fasilitas tersebut memudahkan nasabah ketika hendak melakukan transaksi perbankan melalui mesin ATM seperti tarik tunai, setor tunai, transfer dan lain sebagainya.

Namun, terdapat beberapa nasabah mengeluhkan bahwa kartu ATM mereka terblokir karena salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali pada saat bertransaksi. Tentunya hal tersebut cukup menjengkelkan terlebih lagi ketika akan digunakan dalam keadaan darurat ataupun genting.

Apabila diantara kalian mengalami permasalahan tersebut, maka salah satu jalan keluarnya yaitu dengan membuat kartu ATM BRI baru. Namun, setiap nasabah yang ingin mengganti kartu ATM BRI, mereka akan dikenakan biaya administrasi tambahan sesuai dengan jenis kartu ATM dan tabungannya masing-masing.

Oleh sebab itu, sebelum mengganti kartu ATM BRI alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu berapa besar tarif atau biayanya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap rincian biaya ganti kartu ATM BRI untuk semua jenis-jenisnya.

Alasan Ganti Kartu ATM BRI

Alasan Ganti Kartu

Seperti dijelaskan di atas, salah satu alasan mengapa nasabah ingin mengganti kartu ATM BRI mereka diblokir oleh pihak bank. Selain itu, terdapat juga beberapa kasus yang mengharuskan nasabah harus membuat kartu ATM baru, diantaranya yaitu sebagai berikut.

  • Kartu ATM hilang.
  • Kartu ATM tertelan di mesin ATM.
  • Kartu ATM rusak seperti terpotong atau pecah.
  • Kartu ATM kedaluwarsa.
  • Nasabah hendak meningkatkan atau upgrade kartu ATM.

Syarat Ganti Kartu ATM BRI

Syarat Ganti Kartu ATM BRI

Selain BIAYA ADMIN BRI, nasabah juga diharuskan melengkapi dan memenuhi semua syarat beserta ketentuan penggantian kartu ATM. Adapun beberapa berkas persyaratan pembuatan kartu ATM BRI baru diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Kartu identitas diri seperti KTP, SIM ataupun paspor.
  • Khusus kartu ATM Junio melampirkan kartu pelajar atau dokumen yang digunakan pada saat membuka rekening.
  • Buku tabungan BRI.
  • Membawa kartu ATM BRI lama yang rusak maupun kedaluwarsa.

Cara Ganti Kartu ATM BRI

Cara Ganti Kartu ATM BRI

Saat ini tata cara penggantian kartu ATM BRI hanya dapat dilakukan melalui kantor cabang saja. Nah, sebelum membahas biaya ganti kartu ATM BRI lebih lanjut, ada baiknya ketahui terlebih dahulu langkah-langkah penggantiannya.

1. Kunjungi Kantor BRI

Langkah pertama yaitu kunjungi kantor cabang bank BRI terdekat. Pastikan kalian mengunjungi kantor BRI tersebut pada hari dan jam kerja.

2. Ambil Nomor Antrean

Setelah sampai di kantor cabang BRI, selanjutnya ambil nomor antrean pada bagian customer service. Tunggu sampai kalian mendapatkan giliran untuk dilayani.

3. Serahkan Dokumen Persyaratan

Jika tiba giliran kalian, utarakan maksud kalian untuk mengganti kartu ATM BRI beserta alasan penggantiannya. Jangan lupa serahkan semua dokumen persyaratannya kepada petugas bank BRI.

4. Pembayaran Biaya Ganti Kartu ATM

Setelah mengecek dan ternyata sesuai dengan keluhan, petugas pasti akan langsung membuatkan kartu ATM BRI baru. Lalu kalian akan diminta membayar biaya penggantian kartu ATM BRI sesuai ketentuan. Biasanya proses tersebut tidak akan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 15 menit sampai 20 menit saja.

Biaya Ganti Kartu ATM BRI

Biaya Ganti Kartu ATM BRI Semua Jenis

Sebenarnya biaya penggantian kartu ATM ini tidak jauh berbeda ketika nasabah MEMBUAT KARTU ATM BRI pada saat pembukaan rekening tabungan baru. Pasalnya, biaya penggantian kartu ATM BRI ini biasanya sudah dijelaskan oleh petugas pada saat proses pembuatannya. Daripada penasaran, simak baik-baik rincian biaya ganti kartu ATM BRI untuk semua jenis-jenisnya di bawah ini.

Kartu ATM BRI Hilang

Ketika nasabah melakukan penggantian kartu ATM BRI karena hilang atau rusak, mereka akan dikenai biaya sekitar Rp 15.000. Ketentuan tarif tersebut berlaku untuk semua jenis kartu ATM pada masing-masing tabungan yang dilengkapi dengan fasilitas tersebut.

Kartu ATM BRI Terblokir

Nasabah juga akan dikenai biaya administrasi tambahan apabila kartu ATM BRI diblokir oleh pihak bank. Beberapa jenis tabungan juga memiliki ketentuan biaya layanan cukup berbeda-beda, diantaranya yaitu sebagai berikut.

Jenis TabunganBiaya
SimpedesRp 5.000
BritAmaRp 5.000
BritAma BisnisRp 5.000
BritAma XRp 5.000
BRI JunioRp 5.000
Giro BRIRp 10.000

Kartu ATM BRI Tertelan

Khusus untuk penggantian kartu ATM BRI tertelan ini tergantung dari lokasi mesin ATM, apakah dekat dengan kantor cabang atau jauh. Biasanya jika lokasi mesin ATM dekat dengan kantor cabang BRI, maka nasabah hanya perlu membayarkan biaya pengurusan unblock sebesar Rp 5.000 saja.

Sedangkan jika lokasi jauh dari kantor cabang BRI, maka kartu tersebut tidak akan bisa dikembalikan. Namun, nasabah disarankan untuk membuat kartu ATM baru dengan cara mengisi formulir serta menandatanganinya di atas materai. Nasabah juga tidak akan dikenai biaya ganti kartu ATM BRI, hanya saja harus mengganti biaya materai.

Call Center Bank BRI

Call Center Bank BRI

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai rincian harga atau biaya ganti kartu ATM BRI untuk semua jenis-jenisnya. Jika masih bingung, kalian juga bisa menanyakannya secara langsung dengan cara menghubungi bagian customer service bank BRI di beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : 14017 / 1500017
  • Email : callbri@bri.co.id
  • Facebook : @BRIofficialpage
  • Twitter : @kontakBRI
  • Website : http://bri.co.id/

Kesimpulan

Ketika hendak mengganti kartu ATM BRI, sebaiknya lengkapi semua dokumen persyaratannya seperti buku tabungan serta KTP. Selain itu, saran kami sebaiknya siapkan dana melebihi ketentuan di atas untuk berjaga-jaga apabila terdapat perubahan tarif oleh bank BRI.

Demikian penjelasan dari Biayatarif seputar biaya ganti kartu ATM BRI untuk semua jenis-jenisnya beserta syarat dan cara mengurusnya. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan gambaran ketika hendak mengganti ataupun membuat kartu ATM BRI.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Ganti Kartu ATM BNI

Sofyan
2 min read

Biaya Ganti Kartu ATM BSI

Sofyan
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *