Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Notifikasi SMS BSI 2021 (Syarat & Cara Mengaktifkan)

Biaya Notifikasi SMS BSI

Biaya Notifikasi SMS BSI – Seperti diketahui, nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) saat ini sudah bisa menikmati fasilitas mobile banking atau BSI Mobile. Melalui aplikasi tersebut nasabah dapat melakukan berbagai macam transaksi perbankan dengan mudah dan cepat seperti transfer saldo, bayar tagihan dan lain sebagainya.

Meskipun sudah menggunakan BSI Mobile, namun kehadiran SMS notifikasi juga sebenarnya masih diperlukan oleh sebagian besar nasabah. Dimana SMS notifikasi ini bisa memberitahu nasabah terkait transaksi debit ataupun kredit di rekening tanpa perlu terhubung ke koneksi jaringan internet.

Akan tetapi, fitur SMS notifikasi yang dihadirkan oleh BSI di dalam aplikasi mobile banking tersebut pastinya memiliki beberapa ketentuan, salah satunya terkait tarif atau biayanya. Maka dari itu, jika kalian ingin mengaktifkan fitur notifikasi SMS di BSI Mobile, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biayanya.

Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara rinci mengenai besaran biaya notifikasi SMS BSI per pesannya. Selain itu, di bawah ini juga akan dijelaskan secara lengkap apa saja syarat beserta bagaimana cara mengaktifkan fasilitas notifikasi SMS BSI.

Syarat Mengaktifkan Notifikasi SMS BSI

Sebelum pembahasan utama mengenai besaran biaya notifikasi SMS BSI berlanjut, ada baiknya pahami terlebih dahulu apa saja syarat untuk mengaktifkan fitur tersebut. Adapun beberapa syarat mengaktifkan notifikasi SMS di aplikasi BSI Mobile tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Mempunyai aplikasi BSI Mobile versi terbaru.
  • Memiliki koneksi jaringan internet lancar.
  • Mempunyai nomor HP masih aktif.
  • Nomor HP mempunyai pulsa minimal Rp 1.000.

Cara Mengaktifkan Notifikasi SMS BSI

Setelah mengetahui syarat mengaktifkan notifikasi SMS BSI, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana tata cara mengaktifkannya. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik cara mengaktifkan notifikasi SMS BSI di bawah ini.

1. Buka BSI Mobile

Buka BSI Mobile Mengaktifkan Notifikasi SMS

Cara pertama, silahkan buka dan jalankan aplikasi BSI Mobile di smartphone kalian. Pada halaman utama atau beranda, silahkan ketuk ikon tiga garis horizontal di bagian pojok kiri atas layar.

2. Pilih Info Rekening

Pilih Info Rekening Mengaktifkan Notifikasi SMS

Kemudian akan muncul beberapa opsi BSI Mobile. Untuk melanjutkannya, silahkan pilih opsi Info Rekening.

3. Tap Registrasi Notifikasi

Tap Registrasi Notifikasi Mengaktifkan Notifikasi SMS

Pada halaman Informasi Rekening, akan muncul kembali beberapa pilihan. Cara selanjutnya, pilih Registrasi Notifikasi, lalu dilanjutkan dengan menekan SMS Notifikasi.

4. Masukkan Kata Sandi BSI Mobile

Masukkan Kata Sandi BSI Mobile

Setelah itu, silahkan masukkan kata sandi yang digunakan untuk masuk ke dalam aplikasi BSI Mobile.

5. Pilih Nomor Rekening

Pilih Nomor Rekening

Jika memiliki lebih dari 1 rekening yang terdaftar di BSI Mobile, maka kalian akan diminta untuk memilih salah satu nomor rekeningnya.

6. Masukkan Nomor HP

Masukkan Nomor HP

Setelah memilih nomor rekening BSI, selanjutnya masukkan nomor HP. Pastikan kalian memasukkan nomor HP yang terdaftar di dalam aplikasi Mobile Banking BSI.

7. Tentukan Nominal Notifikasi

Tentukan Nominal Notifikasi

Tahap berikutnya yaitu menentukan nominal notifikasi SMS BSI. Silahkan pilih nominal notifikasi sesuai kebutuhan, mulai dari semua nominal, Rp 100.000, Rp 200.000, Rp 300.000, Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000.

8. Pilih Jenis Notifikasi

Pilih Jenis Notifikasi

Kemudian pilih jenis notifikasi SMS atau Notif Sign. Pada menu ini, terdapat 3 pilihan, yaitu debit (uang masuk), kredit (uang keluar) atau kedua jenis transaksi. Silahkan pilih salah satu dari ketiga pilihan jenis notifikasi tersebut.

9. Input PIN BSI Mobile

Input PIN BSI Mobile

Terakhir, masukkan PIN Mobile Banking BSI dengan benar. Tunggu beberapa saat sampai mendapatkan pemberitahuan bahwa pengaktifan fitur notifikasi SMS BSI berhasil dilakukan.

Biaya Notifikasi SMS BSI

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai syarat beserta cara mengaktifkan notifikasi SMS BSI. Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, ketika mengaktifkan fitur notifikasi SMS, maka nasabah akan dibebankan tarif atau biaya administrasi setiap pesan atau pemberitahuan transaksinya.

Meskipun demikian, besaran biaya notifikasi SMS BSI ini akan jauh lebih murah dibandingkan dengan biaya admin bulanan Bank Syariah Indonesia. Dimana biaya atau tarif notifikasi SMS transaksi di BSI tersebut yaitu sebesar Rp 500 per pesan atau per SMS.

Biaya tersebut nantinya akan di debit setiap bulan akhir ataupun waktu itu dengan cara memotong pulsa yang ada. Jadi, pada intinya setiap ada transaksi debit atau kredit di rekening nasabah BSI, maka mereka akan dikenai biaya administrasi notifikasi SMS sebesar Rp 500.

Penyebab Gagal Mengaktifkan Notifikasi SMS BSI

Meskipun cara mengaktifkan fitur notifikasi SMS di aplikasi Mobile Banking BSI terlihat mudah dilakukan, namun masih ada sebagian nasabah mengeluhkan bahwa mereka gagal melakukannya. Oleh sebab itu, supaya terhindar dari kegagalan tersebut, sebaiknya pahami beberapa penyebabnya berikut ini.

  • Koneksi jaringan internet buruk atau tidak stabil.
  • Belum update aplikasi BSI Mobile.
  • Tidak memiliki pulsa.
  • Nomor HP sudah tidak aktif.

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan seputar biaya notifikasi SMS BSI dilengkapi dengan syarat beserta cara mengaktifkannya versi Biayatarif. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mengaktifkan fitur SMS notifikasi di Mobile Banking BSI.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *