Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Pasang Kaca Film Mobil

Biaya Pasang Kaca Film Mobil

Biaya Pasang Kaca Film Mobil – Selain sebagai aksesoris pelengkap, kaca film yang dipasang pada jendela mobil bisa menambah kenyamanan saat berkendara. Jika tidak dipasangi kaca film, kondisi di dalam mobil pasti akan terasa silau serta panas karena tidak adanya perlindungan tambahan.

Terlepas dari itu semua, sebenarnya kaca film juga mampu meningkatkan keamanan mobil saat mengalami benturan. Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab kaca film biasanya terbuat dari bahan lapis logam, polyster dan perekat khusus lainnya sehingga membuatnya menjadi lebih kuat.

Di Indonesia sendiri saat ini sudah tersedia banyak sekali bengkel yang menyediakan jasa pemasangan kaca film mobil, entah itu kaca bagian depan, samping kanan dan kiri ataupun kaca bagian belakang. Tentunya setiap bengkel tersebut juga memiliki ketentuan terkait harga atau tarif jasa pemasangan kaca film mobil.

Oleh sebab itu, jika kalian berencana untuk memasang kaca film mobil ci bengkel terdekat, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu berapa besar biayanya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai rincian biaya pasang kaca film mobil untuk semua jenis dan merek.

Manfaat Kaca Film Mobil

Manfaat Kaca Film Mobil

Seperti dijelaskan di atas, pemasangan kaca film pada mobil memiliki segudang manfaat, entah itu untuk pemiliknya ataupun pada mobilnya sendiri. Sebelum pembahasan biaya pasang kaca film mobil berlanjut, ada baiknya pahami terlebih dahulu beberapa manfaatnya di bawah ini.

1. Pelindung Sinar UV

Manfaat pertama memasang kaca film mobil yaitu untuk mengurangi sinar matahari yang masuk ke dalam kabin. Sebab, cahaya matahari mampu menimbulkan paparan gelombang inframerah dan ultra violet (UV) pada kulit. Oleh sebab itu, kaca film mampu membantu mengurangi efek paparan cahaya matahari bagi para penumpangnya.

2. Meningkatkan Tampilan Mobil

Peran penting kaca film mobil juga mampu memberikan kesan, tampilan hingga gaya yang berbeda. Kebanyakan orang beranggapan bahwa kaca film bisa memberikan nilai eksklusif pada mobil. Di sisi lain, kaca film juga tersedia dalam berbagai macam varian warna dan tingkat kegelapan untuk menyesuaikan warna serta karakter kendaraan roda empat.

3. Efisiensi Energi

Manfaat selanjutnya dalam pemasangan kaca film yaitu memberikan efisiensi energi mobil. Sebagaimana diketahui, kada film dapat mengurangi cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin sehingga mencegah kenaikan temperatur dalam mobil. Selain itu, aktivitas pendingin ruangan juga tidak berlebihan sehingga membuat mobil semakin irit dalam mengkonsumsi bahan bakar.

4. Menjaga Privasi

Kegunaan kaca film mobil lainnya yaitu untuk menjaga privasi pengendara serta penumpangnya. Dimana orang-orang di luar mobil tidak bisa leluasa melihat isi mobil ataupun aktivitas penumpang di dalam mobil karena terhalang oleh kaca film.

5. Mengurangi Risiko Kejahatan

Manfaat kaca film mobil lainnya yaitu untuk mengurangi risiko kejahatan, karena bisa menghalangi pandangan orang dari luar terhadap barang-barang di dalamnya. Hal tersebut mempersulit orang yang berniat mengambil barang-barang berharga di dalam mobil atau melakukan sesuatu terhadap penumpang di dalam mobil.

Jenis Kaca Film Mobil

Jenis Kaca Film Mobil

Secara garis besar, biaya pasang kaca film mobil biasanya dipengaruhi oleh jenis hingga mereknya. Mungkin banyak orang belum mengetahui bahwa terdapat beberapa jenis bahan dasar kaca film. Oleh sebab itu, berikut adalah beberapa macam varian kaca film beserta spesifikasinya.

1. Bahan Metal

Kaca film berbahan metal seperti produk berspek grade basic biasanya tidak terlalu optimal menyerap panas. Pasalnya, kandungan bahan metal harganya terbilang cukup murah.

2. Nano Keramik

Kaca film berbahan nano keramik pembuatannya melalui proses pencelupan sehingga akan lebih tahan lama masa pakainya. Di pasaran Indonesia sendiri ada beberapa produk seperti Vkool tipe Super Cool dan Ice Berg.

3. Organic Windows

Jenis kaca film mobil terakhir yaitu organic windows. Biasanya jenis kaca film ini terbagi menjadi dua varian, hitam serta silver. Kedua varian tersebut biasanya memiliki kemampuan refleksi sedang karena tidak hitam pekat.

Biaya Pasang Kaca Film Mobil

Rincian Biaya Pasang Kaca Film Mobil

Mungkin ongkos jasa pemasangan kaca film akan jauh lebih murah dibandingkan BIAYA PASANG AC MOBIL. Sebab, tingkat kerumitan serta kesulitan pemasangan kaca film mobil tersebut sebenarnya lebih mudah dibandingkan pemasangan sistem pendinginan.

Biasanya besaran biaya pasang kaca film mobil per meter di beberapa bengkel dipengaruhi oleh jenis serta mereknya. Umumnya untuk kaca film merek Sunprotect harganya kurang lebih sekitar Rp 400.000, Sunpolar Rp 700.000, Solar Screen Rp 900.000 serta 3M Rp 1.800.000.

Perlu diketahui, besaran biaya pasang kaca film mobil tersebut sudah termasuk ongkos jasa bengkel serta bahan materialnya. Dengan kata lain pemilik mobil hanya tinggal terima beres saja karena bahan materialnya sudah disediakan oleh pihak jasa pemasangan kaca film.

Cara Memilih Kaca Film Mobil

Cara Memilih Kaca Film

Setelah mengetahui besaran biaya pasang kaca film mobil, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana cara memilihnya. Pasalnya, antara kaca film depan, samping dan belakang tentunya memiliki tingkat kegelapan berbeda. Daripada penasaran, berikut akan kami berikan tata cara memilih kaca film mobil.

1. Kaca Depan

Terkait urusan keselamatan, bagian kaca depan mobil dianjurkan hanya menggunakan kaca film dengan tingkat kegelapan 20% saja. Namun, jika dirasa 20% masih terlalu terang, kalian bisa meningkatkan kegelapan kaca film maksimal hingga 40%.

2. Kaca Samping

Untuk kaca samping kanan dan kiri, usahakan tingkat kegelapannya setengah dari kaca bagian depan. Jadi, misalkan kalian menggunakan tingkat kegelapan 20% pada kaca depan, maka kaca film samping cukup dengan tingkat kegelapan 10% saja.

3. Kaca Belakang

Sementara tingkat kegelapan kaca film bagian belakang mobil, maksimal tingkat kegelapan kaca film yaitu 40%. Namun dengan syarat bagian tengah kabin mobil sudah dilengkapi spion rayben mode.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa besaran tarif pemasangan kaca film mobil tergantung pada jenis serta mereknya. Selain itu, harga tersebut juga bisa berbeda di beberapa wilayah karena terpengaruh oleh beberapa faktor.

Demikian penjelasan dari Biayatarif seputar rincian biaya pasang kaca film mobil untuk semua jenis serta mereknya. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan gambaran ketika hendak memasang kaca film mobil terdekat.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *